Breaking News

Politisi Demokrat Gagal Paham Soal Ganjar Deklarasi sebagai Oposisi Pemerintahan Prabowo-Gibran


Deklarasi mantan calon presiden Ganjar Pranowo yang akan jadi oposisi dari pemerintahan Prabowo-Gibran ditanggapi politisi Demokrat Herman Khaeron.

Politisi Demokrat gagal paham dengan deklarasi Ganjar Pranowo yang menyatakan akan jadi oposisi untuk pemerintahan Prabowo-Gibran.

Menurut Politisi Demokrat ini, sikap politik yang dideklarasikan Ganjar Pranowo dinilai tak lazim.

Sebab, menurut Ketua DPP Demokrat, sikap oposisi terhadap pemerintah biasanya merupakan sikap partai politik bukan perorangan.

"Oposisi dan bukan oposisi itu adalah partai politik bukan orang per orang. Saya belum paham apakah oposisi yang dimaksud oleh GP," kata Herman kepada wartawan di Jakarta, Selasa 7 Mei 2024.

Menurut Herman Khaeron, sikap oposisi itu juga merupakan sebuah pilihan bagi parpol. Hal itu juga dapat ditentukan oleh pemerintahan yang berkuasa.

Sementara itu, Gerindra ikut merespons pernyataan Ganjar. Sikap Ganjar Pranowo tersebut disambut baik.

Menurut, Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman, sikap partainya menghormati keputusan Ganjar Pranowo yang memutuskan menjadi oposisi.

"Kami menghormati sikap Pak Ganjar," kata Habib dalam keterangan video kepada wartawan di Jakarta, Selasa, 7 Mei 2024.

Habib mengaku tak ada masalah dengan pilihan politik Ganjar yang ingin berada di luar pemerintahan.

Menurut Habib, sikap oposisi Ganjar merupakan hak politiknya sebagai warga negara Indonesia. (*)

Sumber: kilat
Foto: Ganjar Pranowo umumkan jadi oposisi. (DPP PDIP)
Politisi Demokrat Gagal Paham Soal Ganjar Deklarasi sebagai Oposisi Pemerintahan Prabowo-Gibran Politisi Demokrat Gagal Paham Soal Ganjar Deklarasi sebagai Oposisi Pemerintahan Prabowo-Gibran Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar