Breaking News

Wajah Egi Apunk Diduga Pembunuh Vina Cirebon Viral, Akun Facebook Tunjukkan Bukti Ini


Netizen temukan ada yang mirip dengan wajah Egi Apunk yang disebut-sebut sebagai pembunuh utama Vina Cirebon di tahun 2016.

Bahkan ada beberapa foto yang menunjukkan sosok yang dimaksud memiliki kemiripan wajah Egi Apunk yang sedang menjadi DPO pembunuh Vina Cirebon.

Sosok wajah teman-teman dari terduga Egi Apunk tersebut juga memiliki kemiripan dengan tersangka yang sudah tertangkap di kasus pembunuhan Vina Cirebon.

Diketahui postingan tentang kemiripan wajah Egi Apung pelaku pembunuhan Vina Cirebon ditayangkan melalui akun @langitan99 di X (Twitter).

"Yg berkacamata... Yg bnyak di curigai oleh netizen sbg otK utMa di kasus vina..." tulis akun @langitan99.

"Dan yg di sebelah kanan depan sangatlah mirip dgn tersangka yg sudaH ditangkap dan di hukum...." tambahnya.
Dalam postingan tersebut terlihat adanya foto tiga pemuda yang salah satunya diduga merupakan sosok tersangka yang sudah ditangkap dan divonis pengadilan terkait kasus Vina Cirebon.

Sementara satu sosok lainnya yang menggunakan topi dan kacamata diduga merupakan Egi Apunk yang kini masih buron kepolisian.

Pria yang terlihat dalam foto memiliki penampilan sedikit berisi, tindik besar di telinga, tindik lidah, rambut pirang dengan kumis yang tipis.

Akun @langitan99 juga menemukan akun Facebook dari sosok yang diduga Egi Apunk tersebut.

Akun Facebook yang dimaksud memiliki nama Egi Ryan Prayoga.

Dirinya juga menemukan akun lainnya dengan foto serupa dengan nama Apunk Erpe.

"Akun lainnya... Orangnya tetap sama," tulis akun @langitan99.

Dirinya kemudian menunjukkan salah satu postingan di tahun 2018 saat sosok terduga Egi Apunk masih santai berkeliaran dua tahun setelah kejadian pembunuhan Vina Cirebon.

Di akun Facebook Apunk Erpe, salah satu statusnya yang menjadi sorotan adalah terkait pembahasan kronologi.

"Tadi tuh gausah liat kronologinya sgala ya ;( hahahaha kacaw :D," tulis akun tersebut.

Bahkan salah satu pertemanan dari akun tersebut dengan gamblang menyinggung sosok Vina Cirebon yang meninggal di tahun 2016 akibat dibunuh.

"Salah satu pertemanan si apunk erpe...
Yg membahas kematian EKI (kekasih vina sekaligus korban)," tulis @langitan99.

Akun bernama Haddy Onadio membahas Eki pacar Vina yang meninggal dunia akibat diserang geng Egi Apunk.

"Innalillahi rojiun Ga nyangka bgt ya allah ira udh ngga ada ki :'( Buat yg kenal sma EKI 04 SOEMBER cepet kesini ke RS GUNUNG JATI eki meninggal dunia :( RIP sodaraku EKI RDN :'(" tulis akun Haddy Onadio yang dalam pertemanan Apunk Erpe.

Bahkan ada salah satu netizen berani yakin kalau foto tersebut benar merupakan Egi Apunk yang diduga menjadi pembunuh Vina dan Eki.

Pasalnya, netizen tersebut mengaku pernah bertemu Egi Apunk.

"Kalau kalian mau tau mukanya Egi ini muka aslinya karna saya pernah bertemu bertatap langsung dengan Egi karna dulu waktu pas Moonraket Indonesia merayakan Ulang tahun saya pernah di ajak sama teman saya & Egi sebagai Sekertaris Moonraker Cirebon Kota saya kenal dia karna waktu itu dia berboncengan dengan salah satu perempuan saya kurang paham perempuan itu siapa yang jelas saya masih ingat betul Egi pakai jaket merah putih Biru bertuliskan MOONRAKER waktu itu pas Tahun 2016 ulang tahun MOONRAKER," tulis akun Facebook dengan nama Laras Aulia Fitri.

Netizen juga menemukan salah satu akun Facebook yang diduga merupakan keluarga Egi Apunk.

"Heran sih udh 8thn berlalu tapi kenapa masih saja di ungit" Tapi syukurlah km bisa bertahan sampai sekarang Yg sabar ya ponakan ku Anggap semua ini pelajaran hidup," tulis akun Smieth Bien Umhar.

Para netizen kemudian memberikan berbagai reaksi tentang berbagai penemuan ini.

"Masa iya 8 tahun polisi ga bisa nemuin/tuntasin kasus ini... Ini baru beberapa hari dr viralnya lg film Vina udh banyak spall spilll muka dia lah FB dia tmnnya keluarganya. Hormat sih buat kekompakannya netijen," tulis akun @yaelahyoh.

"Hukum negeri +62 tidak mampu untuk menangkap peLaku, tapi tunggu biar hukum aLam yg berLaku, siLahkan anda sembunyi sampai ujung Langit pun......hukum aLam tetap berLaku," tulis akun @LeiZeta.

"Cuma bisa bantu UP dan berdoa, masa iya netizen yang bisa gercep ☺️☺️☺️ polisi makin kesini ga guna☺️ viral dulu baru ditindaklanjuti, aplg nangkep aja lama bener, 8 tahun loh," tulis akun @RempahRempah9.

"Ada postingan dia yang tentang mau ninggalin Cirebon ga bang, kalo iya ya bener dia, sesuai clue," tulis akun @safnirahmaa.

Sejak berita ini ditulis belum diketahui pasti apakah benar wajah-wajah tersebut benar merupakan Egi yang jadi pelaku pembunuhan Vina Cirebon.

Namun sempat ada klarifikasi kalau salah satu akun dengan nama TikTok Egi_Ripa mengakui dirinya bukanlah Egi Apunk yang membunuh Vina melainkan dirinya hanyalah korban cocoklogi dari netizen.

"Para Nitizen Fix org dengan akun Tiktok Egi_ripra itu bukan pelakunya dia korban cocoklogi 1 mggu terakhir karena ke isengan dia juga,jadi stop pembullyan dia skrg sedang ke polres untuk klarifikasi dan perlindungan ," tulis akun @dhemit_is_back.(*)

Sumber: kilat
Foto: Sosok Egi Apunk diduga pelaku pembunuhan Vina. (Twitter/ @langitan99)
Wajah Egi Apunk Diduga Pembunuh Vina Cirebon Viral, Akun Facebook Tunjukkan Bukti Ini Wajah Egi Apunk Diduga Pembunuh Vina Cirebon Viral, Akun Facebook Tunjukkan Bukti Ini Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar