Breaking News

Satu SMA, Arie Untung Ungkap Kesalehan Pilot Sriwijawa Air SJ 182


Presenter Arie Untung mengungkapkan belasungkawanya atas kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Ternyata, kapten Sriwijaya Air SJ182, Afwan, merupakan seniornya saat masih duduk dibangku SMA. Meski angkatannya dan kapten Afwan beda jauh, ia kerap mendengar cerita mengenai seniornya tersebut.

"Kakak kelas di SMA. Pilot #sj182 Capt H Afwan ternyata adalah kakak kelasku di @sman38.jakarta angkatan 85, beda jauh angkatannya belum sempat ketemu tapi banyak kisah2 baik mengenai beliau," tulis Arie Untung di Instagram pribadinya, dikuti Minggu (10/1/2021).


Suami Fenita Arie itu kemudian menceritakan tentang kapten Afwan yang dikenal baik dan saleh. Ya, Arie menyebut bahwa kapten Afwan tak pernah melewatkan salatnya. Tak jarang pulang kapten Afwan bersedekah ke karywan porter di bandara.

"Di kantor ternyata beliau adalah seorang ustadz, orangnya sabar banget, Selalu memakai kopiah putih. Selalu mengajak orang lain sholat, anaknya pun disekolahkan di sebuah SDIT di Cibinong, kalau mau terbang lari dulu ke musholla utk sholat. Ga bersentuhan sama yg bkn mahrom karena sdng menjaga wudhu. Sering sedekah ke karyawan porter," sambungnya.

Arie kemudian mengunggah status Whatsapp dari sang pilot yang berisi pengingat agar tidak pernah meninggalkan sholat lima waktu.

"Setinggi apapun aku terbang. Tidak akan mencapai Surga bila tidak shalat lima waktu".

"Silakan digeser kabarnya status terakhir wa nya adalah sebuah pengingat buat banyak orang. Terlihat beliau sudah mempersiapkan banyak hal untuk pertemuannya dengan Allah. Postingan ini adalah kumpulan dari mereka2 yg bersaksi saat bertemu beliau dibumi," tulisnya lagi.

"Terlihat beliau sudah mempersiapkan banyak hal untuk pertemuannya dengan Allah. Allahummaghfirlahu warhamhu wa 'afihi wa'fu anhu. Selamat jalan bang Haji Afwan," tutup Arie Untung.

Pesawat Sriwijaya SJ-182 rute Jakarta-Pontianak dilaporkan hilang kontak pada Sabtu (09/1/2021) sore sekitar pukul 14.40 WIB. Saat ini Tim Search and Rescue (SAR) dari Kepolisian Air dan Udara masih terus melakukan pencarian terkait pesawat Sriwijaya Air SJ 182 tersebut.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Aktor dan presenter Arie Untung ketika ditemui di Grand Sheraton Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa, (16/7/2019). | AKURAT.CO/Abdul Haris
Satu SMA, Arie Untung Ungkap Kesalehan Pilot Sriwijawa Air SJ 182 Satu SMA, Arie Untung Ungkap Kesalehan Pilot Sriwijawa Air SJ 182 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar