Breaking News

Warganet Temukan Surat Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air SJ-182, Ini Isinya


Media sosial twitter dihebohkan dengan postingan selembar kertas bertulis tangan dengan latar belakang sebuah karpet sejadah. ‘Jangan lupa solat subuh’ tutup kalimat dalam surat tersebut.

Bertanda tangan dengan nama jelas Captain Afwan, surat ini mendadak populer di Twitter. Sejumlah orang mulai memposting ulang dan mencuitnya dengan kalimat simpatik.

“Agung,, Saya pinjem chargernya sebentar ya. Tks sebelumnya,” tulis Afwan dalam sepucuk surat.


Kapten Afwan merupakan pilot yang dilaporkan mengomandoi pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang hilang kontak usai take-off dari Bandara Soekarno Hatta, Sabtu (9/1/2021) siang kemarin.

Semasa hidupnya, Afwan dikenal pribadi yang baik. Tetangga dan keluarganya mengenal Afwan sebagai pribadi yang rajin Sholat. Foto profil WA-nya pun tak kalah menyentuh, yakni foto Superman tengah Sholat.

“Setinggi apapun aku terbang, tidak akan mencapai surga bila tidak shalat lima waktu,” ucap kalimat dalam tulisan di sisi kiri gambar Superman.

Kembali ke Twitter, meski belum bisa dipastikan kebenaran surat tersebut dari Kapten Afwan, berbagai komentar positif bermunculan. Mereka yakin sepucuk surat ini melambangkan kepribadian si kapten selama hidupnya.

“Dari tulisan singkat Capt Afwan ini, saya benar-benar mendapat pengingat. Kalau pinjam sesuatu pokoknya harus seizin pemilik. Tapi kalau pemiliknya enggak ada, hapal banget gimana rasa was-wasnya. Takut dosanya. Hal kecil kayak gini tetap enggak boleh diremehkan,” cuit @Cahyaa095.

Hal sama diungkapkan @miraemiracle. Dengan memposting surat serupa, ia menyindir salah satu netizen agar tak menilai berlebih soal Kapten Afwan.

“Dhea....Capt Afwan yang kau katain ghosting adalah manusia ahli ibadah, kebaikannya merebak saat kepergiannya. Apa gak mental breakdance lo sekarang,” cuitnya.

Komentar bermunculan dari mereka yang mencuit tulisan ini. Doa kebaikan diucapkan netizen agar keluarga diberi ketabahan dan kesabaran. Sementara untuk Kapten Afwan, netizen berharap jenazahnya dapat ditemukan dan amalan ibadahnya diterima.

Kini, nama Capt Afwan telah dicuit oleh 16,7 ribu pengguna Twitter. Bahkan namanya sempat trending di Twitter malam tadi.

Foto: Pilot Sriwijaya Air SJ 182 Kapten Afwan dan Co-Pilot Diego Enril Mamahit (Foto: ist)
Warganet Temukan Surat Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air SJ-182, Ini Isinya Warganet Temukan Surat Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air SJ-182, Ini Isinya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar