Breaking News

Said Didu: Setelah Aksi Paman Usman di MK, Hari ini Mantu Bobby Beraksi di Medan


Nama Bobby Nasution selaku Wali Kota Medan baru-baru ini menjadi sorotan usai kedapatan mengangkat Pamannya menjabat sebagai Plh Sekda Medan.

Penunjukan Benny Sinomba Siregar sebagai Pelaksana harian (Plh) Sekda Medan justru memicu isu nepotisme.

Sebab antara Bobby Nasution dengan Benny Sinomba Siregar diketahui masih memiliki hubungan kekeluargaan.

Isu nepotisme di pemerintahan Medan itupun menjadi perhatian banyak pihak, termasuk kritikus pemerintahan Said Didu.

Said Didu yang kerap mengkritisi pemerintahan dibawah Presiden Joko Widodo itupun menyinggung terkait sosok ‘Paman’.

“Setelah aksi Paman Usman di MK, hari ini mantu Bobby beraksi di Medan.” Ujar Said Didu, dilansir Kilat.Com dari akun X @msaid_didu pada 29 April 2024.

Dalam cuitannya, mantan petinggi di Kementerian BUMN itu menyindir terkait aksi Paman Usman di Mahkamah Konstitusi (MK).

Cuitannya tersebut diduga menyinggung terkait Anwar Usman dalam permohonan terkait batas umur Capres dan Cawapres.

Yang mana dalam keputusannya, sosok Ketua Mahkamah Konstitusi itu dianggap telah melancarkan majunya Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres 2024.

Kini Said Didu kembali menyinggung terkait aksi Bobby Nasution selaku Wali Kota Medan yang disorot usai menunjuk Pamannya sebagai Plh Sekda Medan.

Keputusan Wali Kota Medan itu justru kembali memicu isu nepotisme di lingkungan pemerintahan.

Cuitan Said Didu itu kemudian mengundang tanggapan dari netizen, yang kebanyakan turut mengkritisi pemerintahan terkait penyalahgunaan jabatan hingga nepotisme.

“Pak Said Didu, negara ini punya Jokowi. Pembangunan di Medan aja yang selesai cuma jalan raya dikeramik didepan rumah dinas Gubernur, yang lain belum ada yang selesai.” Komentar @Erwinsyah1974.

“Para pejabat karier cuma bisa nunduk lesu, jerih payahnya selama menempuh sekolah kedinasan sama sekali tak dihargai, kalah sama ordal dan jilatan pada pemimpin yang sedang berkuasa,” tulis akun @wishnupuro07.

“Nepotisme merajalela..” sindir @2014Adisetyadi. (*)

Sumber: kilat
Foto: Said Didu (X/@msaid_didu)
Said Didu: Setelah Aksi Paman Usman di MK, Hari ini Mantu Bobby Beraksi di Medan Said Didu: Setelah Aksi Paman Usman di MK, Hari ini Mantu Bobby Beraksi di Medan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar