Breaking News

Pernah Mendapat Tawaran dari Negara Cina, Shin Tae Yong Ungkap Alasan Lebih Pilih Melatih Timnas Indonesia


Pelatih sepak bola asal Korea Selatan, Shin Tae Yong tengah mendapat sorotan usai dinilai berhasil meningkatkan prestasi Timnas Indonesia.

Untuk pertama kalinya Timnas Indonesia berhasil menuju ke babak semifinal AFC U23 Asian Cup 2024, usai menang melawan Korea Selatan.

Atas prestasi tersebut banyak netizen yang menyoroti pelatih Timnas Indonesia yakni Shin Tae Yong.

Wawancara lama Shin Tae Yong saat ditanya alasan bersedia melatih Timnas Indonesia kembali viral.

Dalam pernyataannya. Shin Tae Yong mengaku bahwa pada saat itu ia juga mendapat penawaran dari negara Cina, namun lebih memilih untuk melatih Timnas Indonesia.

“Dapat penawaran dari Indonesia dan juga sebelum itu juga dapat penawaran dari Cina, Coach melihat ada potensial di pemain-pemain Indonesia, sebenarnya kalau lihat uang aja lebih tertarik ke Cina,” ujar Coach Shin Tae Yong melalui penerjemahnya, dilansir Kilat.com dari akun Instagram @27struickfans_ pada 26 April 2024.

Shin Tae Yong mengaku bahwa negara Cina menawarkan harga yang lebih tinggi agar ia dapat melatih tim di negara tersebut.

Namun, Shin Tae Yong justru memilih untuk melatih Timnas sepak bola Indonesia karena dinilai memiliki potensi baik di masa depan.

“Kalau lihat masa depan, Indonesia sebenarnya lebih kelihatan harapannya gitu,” tambahnya.

Wawancara lama yang memuat percakapan Shin Tae Yong terkait alasan memilih untuk melatih Timnas Indonesia itu kembali menuai sorotan.

Usai Timnas Indonesia berhasil maju ke babak semifinal AFC U23 Asian Cup 2024, dibawah naungannya.

Pernyataan Shin Tae Yong yang mengaku melihat potensi di Timnas Indonesia, mendapat reaksi positif dari netizen yang memuji ketulusannya.

“Baru kemarin liat podcast ini, sepanjang video bener-bener terharu dengan ketulusan STYl,” komentar @kikyandriani19.

“Coach STY membangun Indonesia bukan dari nol tapi dari minus,” tambah akun @ical_dollars.

“Keliatan tulus banget,” ujar @sisca_putrip. (*)

Sumber: kilat
Foto: Shin Tae Yong (Instagram: @shintaeyong7777)
Pernah Mendapat Tawaran dari Negara Cina, Shin Tae Yong Ungkap Alasan Lebih Pilih Melatih Timnas Indonesia Pernah Mendapat Tawaran dari Negara Cina, Shin Tae Yong Ungkap Alasan Lebih Pilih Melatih Timnas Indonesia Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar