Breaking News

Ning Umi Laila, Pendakwah Cantik Asal Surabaya yang Dirujak Warganet Gara-Gara Sindir Rhoma Irama


Pendakwah muda asal Surabaya yang belakangan ini viral di TikTok, Ning Umi Laila mendadak dirujak warganet TikTok lantaran disebut menyindir Rhoma Irama dalam dakwahnya. Hal itu disampaikan oleh pemilik akun @papita dalam beberapa unggahan teranyarnya.

Pemilik akun @papita tersebut mengatakan bahwa walaupun yang dikatakan oleh Ning Umi Laila adalah kenyataan, akan tetapi tidak sepatutnya saling menjatuhkan sesama pendakwah. Apalagi, Rhoma Irama disebut telah memiliki banyak peran di negeri ini.

“Sesama dai seharusnya saling mendukung bukan justru membuka-buka aib apalagi sebagai sesama kaum muslim. Kalau mau membuat suatu percontohan, mau mengumpamakan, masih banyak orang-orang yang lain,” ungkap pemilik akun tersebut.

Unggahan @papita itu kemudian dibanjiri komentar warganet dan menimbulkan pro dan kontra. Tak sedikit warganet yang merasa sependapat dengan pemilik akun tersebut.

“Keceplosan saya menunggu adegan Umi Laila minta maaf dan sungkem pada Rhoma,” tutur @nengbinti3.

“Banyak yg bilang itu fakta, seandainya Anda seorang musisi dan pendakwah lalu Anda diuji lewat anak2nya seperti KH Rhoma Irama,” timpal warganet yang lain.

Sebelumnya, dalam suatu kesempatan dakwahnya, Ning Umi Laila mencontohkan adanya seorang dai yang menggemborkan larangan narkoba, akan tetapi anaknya terjerat kasus narkoba. Ia kemudian menyebut sosok tersebut adalah Rhoma Irama.

“Ada orang yang gembor-gembor jangan narkoba, jangan pakai sabu-sabu,, tapi ternyata anaknya juga terkena (kasus) narkoba. Siapa, Bu? Tidak tahu, Rhoma Irama,” tutur Ning Umi Laila.

Lantas, siapa sosok Ning Umi Laila yang menjadi idaman netizen karena ceramahnya yang unik dan lucu itu?

Profil Ning Umi Laila

Ning Umi Laila dikenal sebagai pendakwah muda asal Kenjeran Surabaya yang memiliki suara merdu dan senang melantunkan salawat atau qasidah Islam melalui akun sosial medianya. Ia merupakan seorang lulusan KPI UIN Sunan Ampel Surabaya.

Dalam berbagai dakwahnya, ia memiliki ciri khas yang disesuaikan dengan sasaran dakwahnya, yakni generasi milenial. Terlahir dari kalangan pesantren, Ning Umi Laila menjadi memiliki pemahaman mendalam terkait ilmu agama dan meneruskan perjuangan dakwah ayahnya.

Ayah Ning Umi Laila sendiri merupakan seorang kyai yang cukup dikenal masyarakat Jawa Timur karena kiprahnya dalam berdakwah. Saat ini, Ning Umi Laila juga mengelola satu pondok pesantren yang ada di Surabaya.

Pemilik nama lengkap Ummi Lailatul Rahma Hadi ini masih berusia 22 tahun dan dilahirkan dari pasangan Edy Rahmatullah dan Sulastri. Saat ini, Ning Umi Laila lebih tersohor karena mengisi program dakwah di salah satu stasiun televisi selama bulan Ramadan. 

Sumber: suara
Foto: Ning Umi Laila. [instagram/lailaarrahmah880]
Ning Umi Laila, Pendakwah Cantik Asal Surabaya yang Dirujak Warganet Gara-Gara Sindir Rhoma Irama Ning Umi Laila, Pendakwah Cantik Asal Surabaya yang Dirujak Warganet Gara-Gara Sindir Rhoma Irama Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar