Breaking News

Habib Muhammad Syahab, Guru Ngaji Anak Nikita Willy Punya Rekam Jejak Mentereng


Guru ngaji Issa Xander, anak Nikita Willy, mencuri perhatian publik. Sebab, sosok yang dipercaya itu adalah Habib Muhammad Syahab. Hal ini diketahui melalui unggahan Instagram Story suami Nikita, Indra Priawan.

Banyak warganet yang memuji Nikita Willy dan Indra Priawan karena telah memilih guru mengaji tak kaleng-kaleng untuk anak pertamanya. Mereka juga dinilai paham cara memanfaatkan kekayaannya untuk beribadah.

Habib Muhammad Syahab sendiri sering dijumpai pada program dakwah di televisi. Ia juga diketahui sempat mengenyam studi di Yaman. Adapun berikut profil sang guru ngaji anak Nikita Willy tersebut selengkapnya.

Profil Habib Muhammad Syahab

Habib Muhammad Syahab lahir di Palembang, Sumatera Selatan pada 11 Januari 1978 atau saat ini berusia 46 tahun. Ia diketahui sempat belajar di Pondok Pesantren Atsaqofah Al-Islamiyyah di Bukit Duri, Jakarta Selatan.

Tepatnya di masa kepemimpinan Habib Abdurohman bin Ahmad bin Abdulqodir Asseqaf. Habib Muhammad Syahab sendiri mendapat bimbingan langsung dari sang guru mulia untuk diberikan bekal ilmu agama Islam.

Usai 10 tahun menuntut ilmu di Atsaqofah Islamiyyah, Habib Syahab lalu melanjutkan studinya ke Kota Tarim yang ada di Yaman. Ia belajar di Ponpes Daarul Musthofa pimpinan Habib Umar bin Muhammad bin Salim.

Selama di sana, Habib Muhammad Syahab juga mengambil ilmu dari para guru yang ada di kota tersebut. Setelah menjalani pendidikan sekitar 4 tahun di negeri Yaman, dirinya pun kembali ke Indonesia untuk mulai berdakwah.

Habib Syahab kerap mengisi berbagai acara dakwah sebagai penceramah. Salah satunya pada program televisi bertajuk Islam Itu Indah. Ia juga aktif membagikan aktivitasnya melalui akun Instagram @muhammad_syahab.

Ia bahkan memiliki kanal Youtube bernama Habib Muhammad Syahab Channel yang telah diikuti oleh lebih dari 3 ribu orang. Di sisi lain, Habib Muhammad Syahab juga diketahui sebagai Pimpinan Majelis Al Anwar. 

Terkait keluarganya, tak diketahui siapa istrinya dan kapan mereka menikah. Hanya saja, melansir unggahan Instagram, sepertinya Habib Syahab memiliki dua orang anak laki-laki dan satu anak perempuan.

Ia juga pernah disorot usai mengisi acara tabligh akbar yang digelar Majelis Dzikir At-Thohir di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Majelis ini diketahui merupakan binaan Menteri BUMN, Erick Thohir.

Kegiatan keagamaan tersebut dilaksanakan pada Kamis (17/3/2022) di Masjid Raya Asy-Syuhada Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit, Muratara. Sementara waktunya sendiri dimulai pada pukul 13.30-16.00 WIB. 

Sumber: suara
Foto: Habib Muhammad Syahab. [Instagram/muhammad_syahab]
Habib Muhammad Syahab, Guru Ngaji Anak Nikita Willy Punya Rekam Jejak Mentereng Habib Muhammad Syahab, Guru Ngaji Anak Nikita Willy Punya Rekam Jejak Mentereng Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar