Breaking News

Gus Iqdam Banjir Hujatan karena Bilang Palestina Aman dan Damai


Pendakwah muda Nadhlatul Ulama (NU) Muhammad Iqdam Kholid atau dikenal Gus Iqdam membuat pernyataan kontroversial terkait Palestina. 

Dalam ceramahnya, Gus Iqdam menyebut bahwa situasi di Palestina aman damai tidak seperti yang diberitakan di media-media.

"Isu ne neng media niku palestina iki piye ora aman ora piye piye piye, aman, wong kulo mulih yo utuh kok. Utuh ora keilang opo-opo. Nang mriko aman, nyaman," ujarnya saat mengisi pengajian di Dusun Plosorejo, Kecamatan Wilangan, Nganjuk, Rabu, 6 Maret 2024 dikutip dari Youtube JPproductions.

Gus Iqdam mengatakan, saat dirinya berkunjung ke Palestina baru-baru ini bisa beribadah dengan baik di Baitul Maqdis. Bahkan Gus Iqdam mengaku bisa bertemu dengan imam Baitul Maqdis dan para syekh di sana.

Selama kunjungan ke sana, Gus Iqdam kembali menegaskan Palestina aman tidak terjadi apa-apa. Ia lalu menceritakan mengenai tentara Israel yang berjaga di Baitul Maqdis.

Menurut dia, tentara Israel yang berada di depan Baitul Maqdis itu tugasnya menjaga bukan untuk mengintimidasi orang Islam. 

Kata Gus Iqdam, tentara Israel yang berjaga di depan Baitul Maqdis bertugas memastikan orang yang masuk ke Baitul Maqdis benar-benar orang Islam.

Potongan ceramah Gus Iqdam ini ramai beredar di akun X. Sejumlah netizen menghujat Gus Iqdam karena mengatakan Palestina aman. 

Menurut sejumlah netizen, Gus Iqdam berkunjung ke Baitul Maqdis di tepi barat yang wilayahnya relatif aman. Peperangan justru terjadi di wilayah jalur Gaza, yang juga masih wilayah Palestina.

Sehingga pernyataan Gus Iqdam mengenai situasi Palestina yang aman dan damai tidak bisa diterima para netizen.  

Sumber: suara
Foto: Ilustrasi Gus Iqdam. Gus Iqdam dihujat karena sebut Palestina aman dan damai. [Instagram]
Gus Iqdam Banjir Hujatan karena Bilang Palestina Aman dan Damai Gus Iqdam Banjir Hujatan karena Bilang Palestina Aman dan Damai Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar