Breaking News

Soroti Program Andalan Ganjar, Kader Demokrat: Fokus Aja Dulu Entaskan Kemiskinan di Jateng


Pegiat media sosial Eko Jhones menyoroti program utama bakal calon presiden yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo jika terpilih sebagai Presiden.

Diketahui, ada 2 program utama, yang akan menjadi perhatian Ganjar yakni peningkatan ekonomi masyarakat atau pengentasan kemiskinan dan pemberantasan korupsi di Indonesia.

Menanggapi program tersebut, Eko Jhones menyarankan Ganjar untuk fokus dengan daerahnya, Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan Eko Jhones dalam akun Twitter pribadinya, pada Kamis 8 Juni 2023.

"Masih ada waktu pembuktian di Jawa Tengah beberapa bulan lagi sebagai rekam jejak. Kalau sampai ahir periode menjabat Jateng masih tinggi angka kemiskinannya berarti gagal. Fokus aja dulu mas Ganjar entaskan kemiskinan di Jateng," ujar dia seperti dikutip dari WE NewsWorthy.

Sebelumnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) III pada 6 sampai 8 Juni 2023 di Sekolah Partai PDIP, Jakarta. Tema Rakernas tahun ini adalah "Fakir Miskin dan Anak Terlantar Dipelihara Negara".

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengatakan, bahwa fakir miskin dan anak terlantar dipelihara negara merupakan amanat Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

Termaktub dalam Pasal 34 Ayat 1 yang menjelaskan bahwa pemerintah harus memberikan rehabilitasi sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial, dan perlindungan sosial sebagai perwujudan pelaksanaan kewajiban negara dalam menjamin terpenuhinya hak atas kebutuhan dasar warga negara yang miskin dan tidak mampu.

"Itu ada di Undang-Undang Dasar bahwa fakir miskin itu harus diurus oleh negara. Pertanyaannya apakah bisa? Bisa, kalau kita semua sepakat untuk melakukan hal itu," ujar Megawati usai pembukaan Rakernas III PDIP, Selasa (6/6/2023).

Rakernas tersebut juga merupakan bagian dari dukungan PDIP terhadap program Presiden Joko Widodo (Jokowi). Salah satu target Jokowi adalah angka kemiskinan ekstrem di Indonesia menjadi nol persen pada 2024.

Sumber: wartaekonomi
Foto: Pegiat media sosial Eko Jhones/Net
Soroti Program Andalan Ganjar, Kader Demokrat: Fokus Aja Dulu Entaskan Kemiskinan di Jateng Soroti Program Andalan Ganjar, Kader Demokrat: Fokus Aja Dulu Entaskan Kemiskinan di Jateng Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar