Breaking News

Viral Cueki Warga yang Mau Salaman, Ini Dia Profil Aripin Ketua DPRD Luwu Timur


Ramai beredar video di media sosial yang menunjukkan sikap Ketua DPRD Luwu Timur Sulawesi Selatan, Aripin pada saat bertemu dengan warga. Video singkat tersebut memperlihatkan Aripin yang menolak bersalaman dengan warga.

Video yang memiliki durasi 25 detik tersebut memperlihatkan Aripin baru saja turun dari sebuah mobil. Kemudian ia melangkah menuju ke arah gedung.

Aripin yang tampak mengenakan pakaian serba hitam tersebut kemudian berpapasan dengan seorang warga yang berjalan ke arah luar gedung.

Melihat ada pejabat di depannya, warga tersebut reflek menjulurkan tangannya dengan maksud ingin bersalaman.

Namun, warga tersebut malah dibiarkan dan tidak dihiraukan oleh Aripin. Bahkan, dalam video tersebut terlihat Aripin menjauhkan tangannya seperti menghindar untuk tidak bersalaman.

Setelah adanya kejadian tersebut, Aripin terus melanjutkan perjalanannya masuk ke dalam gedung, sementara warga yang ingin bersalaman pergi meninggalkan gedung.

Dari adanya video tersebut, tidak sedikit warganet yang menilai bahwa pejabat yang bersangkutan teramat angkuh dan sombong.

Lantas, seperti apakah profil dari Ketua DPRD Luwu Timur yang tolak salaman bersama warga tersebut? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Profil Ketua DPRD Luwu Timur Aripin

Aripin dilantik sebagai Ketua DPRD Luwu Timur pada 27 Januari 2022. Sebelumnya pada tanggal 30 Oktober 2021, Aripin juga terpilih untuk menduduki jabatan sebagai DPD II Golkar Luwu Timur untuk periode 2021-2026.

Aripin pernah dipercaya untuk menjabat sebagai Kepala Desa Bantilang, Kecamatan Towuti, Lutim selama tiga periode lamanya yakni dari 2001 sampai dengan 2018.

Pada saat menjabat sebagai kepala desa, Aripin membuat aturan untuk mewajibkan warganya menanam merica atau lada yang sampai saat ini desa tersebut menjadi salah satu lumbung merica.

Berdasarkan pengakuan dari Aripin, ia dulu pernah bertani merica dan pernah menjadi seorang pengembala kerbau.

Aripin lahir di Lambatu pada 5 Maret 1973. Ia diketahui mempunyai istri bernama Binti Mahfudhoh dan sudah dikaruniaindua orang anak.

Aripin menyelesaikan pendidikan sekolah dasar pada tahun 1986 di SDN 293 Lambatu, kemudian ia melanjutkan pendidikan sekolah menengah pertama di MTs Darul Istiqomah Maccopa pada tahun 1990.

Setelah itu, ia melanjutkan pendidikan di MA Darul Istiqomah Maccopa pada tahun 1993. Tidak cukup sampai disitu, Aripin kemudian melanjutkan pendidikannya ke IAIN Alauddin Makassar dan berhasil lulus dengan gelar S.Ag pada tahun 1998.

Sumber: suara
Foto: Ketua DPRD Luwu Timur Sulawesi Selatan, Aripin menolak bersalaman dengan warga di sebuah gedung. (Twitter)
Viral Cueki Warga yang Mau Salaman, Ini Dia Profil Aripin Ketua DPRD Luwu Timur Viral Cueki Warga yang Mau Salaman, Ini Dia Profil Aripin Ketua DPRD Luwu Timur Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar