Breaking News

Dituduh Jadi Biang Kerok Kebakaran Depo Plumpang, Refly Harun Bela Anies: Ini Salah Pertamina!


Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun pasang badan buat Anies Baswedan yang disalahkan karena adanya peristiwa kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. 

Refly Harun mengaku heran mengapa ada pihak yang menyalahkan Anies dengan dalih memberikan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk warga dekat Depo Pertamina.

Ia pun heran kenapa orang-orang justru fokus ke warganya. Padahal warga tersebut bukan pihak yang menimbulkan kebakaran itu.

Selain menyalahkan Anies, ada yang mengatakan bahwa kebakaran terjadi karena sabotase.

Hal tersebut lebih berbahaya lagi karena artinya Pertamina tidak punya sistem keamanan yang kuat atau mumpuni. 

"Kalau ada sabotase berarti keamanannya tidak cukup kuat, lapisan sistem keamanannya. Kita harus melihat ini sebagai hal adil gitu. Aneh kalau tiba-tiba orang-orang menyalahkan Anies," ujar Refly Harun, mengutip video yang diunggah di kanal YouTube-nya, Rabu (8/3/2023).

Menurut Refly, dengan demikian pihak yang paling salah adalah Pertamina. Apalagi sebelumnya juga pernah terjadi kebakaran di Depo Plumpang pada 2009.

"Jadi kalau disalahkan adalah salahkan Pertamina dan di Pertamina ada direksi dan ada komisarisnya, karena terjadi kebakarannya di sana (Pertamina) dan itu bukan pertama kali. Plumpang kebakaran pada 2009 artinya tidak belajar dari pengalaman," pungkas Refly.

Sumber: populis
Foto: Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun/Net
Dituduh Jadi Biang Kerok Kebakaran Depo Plumpang, Refly Harun Bela Anies: Ini Salah Pertamina! Dituduh Jadi Biang Kerok Kebakaran Depo Plumpang, Refly Harun Bela Anies: Ini Salah Pertamina! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar