Breaking News

Santainya Cak Nun Saat Merokok depan Luhut yang Disebutnya Si 'Haman'


Cak Nun atau Emha Ainun Najib tengah menjadi perbincangan banyak kalangan lantaran sempat menyamakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan Raja Firaun. Cak Nun juga menyebut Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan sebagai penasehat Firaun, Haman.

Keduanya bukanlah orang asing. Luhut pernah mengunjungi rumah Cak Nun di Kadipiro, Yogyakarta pada Maret 2017.

Pertemuan itu lantas diungkap melalui situs resmi www.caknun.com. Dalam situs itu ada beberapa foto yang memperlihatkan hangatnya pertemuan Cak Nun dengan Luhut.

Ada satu foto yang menampakan Luhut tengah tertawa sembari menatap Cak Nun. Sementara Cak Nun seperti tengah bercerita sembari mengapit batang rokok.

Menukil dari www.caknun.com, keduanya membicarakan soal situasi politik di Indonesia. Kala itu tengah ramai terkait kasus eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Sebelumnya, Cak Nun mengaku kesambet saat melontarkan ceramah Jokowi Firaun yang videonya kini viral. Ia pun legowo dihujat orang-orang se-Indonesia usai ceramahnya menuai kontroversi.

Saat mengisi acara Mocopat Syafaat dan Tawashshulan di Bantul, DIY, Selasa (17/1/2023), Cak Nun buka suara terkait viralnya ceramah tersebut.

"Aku keblondrok, ngomong Firaun (aku terpeleset ngomong soal Firaun)," kata Cak Nun.

Ia mengaku spontan mengatakan soal kemiripan Jokowi dan tokoh-tokoh di Indonesia dengan Firaun, Haman, dan Qorun. Mengaku 'kesambet', Cak Nun tak bisa mengontrol dirinya saat itu.

"Moro-moro cangkeme mak pecotot (tiba-tiba keluar saja dari mulut) Firaun, Haman, Qorun, kui. Itu di luar rencana saya dan sama sekali di luar kontrol saya. Maka tadi saya bikin video sama Sabrang, judulnya Mbah Nun Kesambet tolong dibaca," kata Cak Nun.

Suami Novia Kolopaking itu menyebut bahwa aksi spontan itu bisa saja merupakan bentuk istidraj dari Allah untuk membuatnya sombong atau menyesatkannya.

"Jadi metune video dari Bangbang Wetan mak bedunduk itu kita nggak tahu, apakah itu hidayah dari Allah, atau saya disesatkan oleh iblis, atau saya diluluh oleh dajjal, itu saya nggak tahu. Kalau itu hidayah berarti Allah sengaja mecototkan cangkemku,sehingga besok akan terjadi dialektika yang prosesnya tidak kita duga-duga," ujar Cak Nun.

Sumber: suara
Foto: Momen Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan pernah mengunjungi rumah Cak Nun di Kadipiro, Yogyakarta pada Maret 2017. (www.caknun.com)
Santainya Cak Nun Saat Merokok depan Luhut yang Disebutnya Si 'Haman' Santainya Cak Nun Saat Merokok depan Luhut yang Disebutnya Si 'Haman' Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar