Breaking News

Jubir Milenial: Koalisi PKB-Gerindra Bukan Kaleng-kaleng


Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersama Partai Gerindra meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) untuk mempermudah koordinasi dan konsolidasi kedua partai menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Juru Bicara Milenial PKB, Mikhael Sinaga menyebut, dengan diresmikannya kantor Sekber ini menunjukan bahwa kedua partai serius untuk berkoalisi.

"Seperti yang sudah sering saya katakan, koalisi ini bukan kaleng-kaleng. Peresmian sekber ini menunjukan kami (PKB-Gerindra) Solid untuk menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024," kata Mikhael Sinaga, Senin (22/1).

Dia menuturkan koalisi PKB-Gerindra ini sudah membuktikan aksi mereka dengan terarah dan terukur. Dimana mereka langsung membentuk Sekber pusat yang dimana nantinya akan diikuti di seluruh Provinsi di Indonesia.

"Di saat koalisi lain masih banyak yang bimbang. Kami sudah maju satu langkah untuk menghadapi pertarungan Pemilu nanti," jelasnya.

Dia menjelaskan, kerja sama Gerindra dan PKB dilatarbelakangi keinginan menyatukan dua kekuatan besar Indonesia, yakni nasionalis dan religius. Tujuan utamanya untuk menghindari polarisasi masyarakat pada Pemilu 2024.

"Kerja sama didasarkan pada visi bersama agar terjadi percepatan pembangunan untuk Indonesia secara berdaulat, adil, makmur, dan sejahtera," kata dia.

Selain Gerindra dan PKB, dia melanjutkan, koalisi ini dapat membuka koalisi dengan partai politik lain atas persetujuan kedua belah pihak.

"Kalau partai lain koalisinya nggak jelas dan mau gabung ke kami, DPP PKB selalu membuka pintu komunikasi," ujarnya.

Kata Mikhael, untuk mempersiapkan Pilpres 2024, PKB dan Gerindra langsung satu suara untuk menghadapi Pilpres 2024. Menurutnya, koalisi ini memberi bukti nyata kepada masyarakat.

"Kami tak banyak berjanji tapi langsung action," tegasnya.

Dengan dibentuknya Sekber, Mikhael yakin koordinasi PKB dan Gerindra akan semakin baik dan berbuah kemenangan di Pilpres 2024.

"Sekber ini tanda kami sudah satu hati dan kemenangan sudah di depan mata," tutupnya. 

Sumber: rmol
Foto: Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat meresmikan Sekber Gerindra-PKB/RMOL
Jubir Milenial: Koalisi PKB-Gerindra Bukan Kaleng-kaleng Jubir Milenial: Koalisi PKB-Gerindra Bukan Kaleng-kaleng Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar