Breaking News

Jangan Cuma Proporsional Tertutup, 8 Parpol Juga Harusnya Tolak Perppu Ciptaker


Delapan partai politik (parpol) yang deklarasi menolak pemilu sistem proporsional tertutup diminta juga turut bersikap yang sama terkait dengan hadirnya Perppu 2/2022 tentang Cipta Kerja (Ciptaker).

Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi mengatakan, hal yang bagus ketika delapan parpol menolak sistem proporsional tertutup. Akan tetapi, kedelapan parpol tersebut seharusnya juga membahas soal Perppu Ciptaker yang dianggap merugikan buruh dan keluarganya, serta rakyat Indonesia.

"Kedelapan parpol juga harus membahas soal UU Ciptaker yang menyangkut dan menyentuh kepentingan langsung nasib buruh dan rakyat," ujar Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (9/1).

Karena kata Muslim, jika hanya soal sistem pemilu saja yang diangkat dan digugat oleh delapan parpol, artinya parpol-parpol tersebut hanya mau mengurus kepentingan politik dan kekuasaan belaka.

"Tapi tidak bersuara saat nasib buruh dan rakyat yang sedang ditindas oleh pemerintah melalui Perppu," pungkas Muslim.

Sumber: rmol
Foto: Pernyataan sikap delapan elite partai politik tolak sistem proporsional tertutup/Net 
Jangan Cuma Proporsional Tertutup, 8 Parpol Juga Harusnya Tolak Perppu Ciptaker Jangan Cuma Proporsional Tertutup, 8 Parpol Juga Harusnya Tolak Perppu Ciptaker Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar