Breaking News

Gibran Cari Karyawan UNIBI yang Dipecat Usai Hina Jokowi Tapi Malah Dicibir Warganet


Gibran Rakabuming sebelumnya mengatakan ingin mencari karyawan UNIBI yang dipecat usai menghina Presiden Jokowi. 

Ini berawal ketika seorang warganet dengan akun Twitter @loegie mencuitkan tweet berisi ancaman ingin menimpuk mulut Presiden Joko Widodo dengan batako.

Cuitan tersebut pun viral usai mendapat tanggapan dari Gibran. Namun alih-alih marah, Wali Kota Surakarta itu menanggapinya dengan santai dan meminta untuk dimaafkan.

Tetapi, pemilik akun yang rupanya bekerja sebagai karyawan di UNIBI itu dipecat karena tindakannya yang dinilai tak pantas. 

Meski begitu, Gibran sendiri tampaknya iba dengan pemecatan karyawan tersebut dan berniat untuk mencari orang yang bersangkutan. Ayah Jan Ethes merasa kasihan karena warganet itu masih memiliki istri dan anak yang harus dihidupi.

"Kalau ada yang tahu nomor HPnya DM saya ya," cuit Gibran melalui akun Twitter pribadinya @gibran_tweet pada 16 Januari 2023.

Walaupun sebagian besar warganet mendukungnya, namun ada beberapa pengguna Twitter lainnya yang mencibir perbuatan Gibran. Salah satunya adalah warganet dengan akun @detikepri yang menyebut jika Gibran bertingkah sok baik.

"Mulai mencari muka dengan sok baik, harusnya tidak seperti kalau memang kasihan ya jangan dipecat dan diselesaikan bahkan bisa nelpon, orang nomor 1 di Indonesia tentu mudah lah, bukan sudah terjadi baru angkat bicara dan sok jadi pahlawan," tulis pemilik akun tersebut.

Komentar tersebut mendapat tanggapan langsung dari Gibran. Lelaki yang akrab disapa mas wali oleh warganet di dunia maya itu meminta maaf.

"Ya pak. Maaf saya salah," balasnya. 

Cuitan yang telah disukai sebanyak lebih dari 300 kali oleh sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar.

"Mas wali ini tiap hari lebaran yah? Minta maaf mulu perasaan," tulis akun @saranghaneunana

"Sebaiknya biarkan proses berjalan mas, masalah keluarga dia itu sudah menjadi tanggung jawab dia sebagai kepala keluarga. Masih banyak orang-orang baik yang tidak punya pekerjaan di luar sana. Bukan masalah itu bapak panjenengan, tapi Kepala Negara itu harus dihormati, siapa pun itu," komentar @adi_luky

"Minta maaf terus mas Gibran wkwkw," tambah @litamrc

"Jika ada komentar-komentar yang nggak jelas, dijawab seperti jawaban sampeyan itu saja mas. Sependapat," timpal @g_djuwito

"Sabar ya mas wali," cuit @khoeron_ali

Sumber: suara
Foto: Gibran Rakabuming Raka/Net
Gibran Cari Karyawan UNIBI yang Dipecat Usai Hina Jokowi Tapi Malah Dicibir Warganet Gibran Cari Karyawan UNIBI yang Dipecat Usai Hina Jokowi Tapi Malah Dicibir Warganet Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar