Breaking News

Kena Hujat, Baliho 'Terima Kasih Wali Kota Depok' Langsung Dicopot


Baliho berisi ucapan terima kasih kepada Wali Kota Depok yang sempat viral baru-baru ini telah resmi dicopot. 

Baliho yang terpasang di sekitar Underpass Dewi Sartika, Depok, tersebut menuai perhatian warganet di media sosial, khususnya bagi warga Depok sendiri.

Baliho itu sendiri memiliki tulisan yang menyatakan bahwa warga Depok berterima kasih kepada Wali Kota Depok, Mohammad Idris. 

Namun, baliho itu menuai banyak tanggapan negatif. Tak sedikit warganet yang menghujatnya.

Pasalnya, warganet yang berdomisili di Depok menanyakan tujuan pemasangan baliho tersebut dan sebagian besar dari warganet mengaku tidak pernah memesan baliho seperti itu kepada Wali Kota Depok.

Tak hanya itu, beberapa warganet pun menyenggol program kerja Wali Kota Depok yang belum rampung.

Dalam unggahan yang dibagikan oleh pemilik akun Twitter @Adrianussatrio pada 18 Januari 2023, warganet membagikan potret saat baliho tersebut masih terpasang di pinggir jalan.

"Kami warga Kota Depok mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Depok atas pembangunan Underpass di Dewi Sartika, Margonda Raya," bunyi baliho tersebut.

Menurut penelusuran, baliho tersebut baru terpasang sekitar tiga hari karena pada Rabu (19/1/2023), baliho itu sudah lenyap.

Banyak warganet yang beranggapan jika baliho itu dibuat oleh pihak Wali Kota Depok sendiri. Pasalnya, baliho dengan ukuran sekitar 3 x 1,5 meter itu pun menampangkan wajah Mohammad Idris dan di bagian atas terdapat logo Kota Depok Parica Dharma, Depok Friendly City, dan Pemkot Depok.

Oleh karena itu, tak sedikit warganet yang curiga jika baliho tersebut dipasang sendiri oleh pemeritah yang berwenang, bukan oleh warga seperti yang tertulis di dalam baliho.

Setelah itu, warganet dengan akun Twitter @senogp pun membagikan potret saat baliho itu telah dicopot. 

"Before afternya. Setelah banyak hujatan, langsung dicopot," tulis pemilik akun.

Unggahan yang telah disukai sebanyak lebih dari 1.900 kali oleh sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar.

"Wkwk lagian walkotnya kenapa sih narsis banget," tulis akun @luvmeong_

"Hahaha gue barusan lewat sini abis dari Citayem. Dalam hati 'ini katanya atas nama warga Depok, tapi pakai logo instansi. Ini mah bikin sendiri, ucapin selamat sendiri'," komentar @vin_i_pin

"Balihonya dari beliau untuk beliau," tambah @Syachrendra28

"Kami warga Depok nggak pernah pesen billboard macam itu," ungkap @chiw

"Thank to myself konsepnya," cuit @yourimpostors

"Apa ini yang disebut self love?" timpal @yesszzr

Sumber: suara
Foto: Potret baliho di Depok ((Twitter/Adrianussatrio))
Kena Hujat, Baliho 'Terima Kasih Wali Kota Depok' Langsung Dicopot Kena Hujat, Baliho 'Terima Kasih Wali Kota Depok' Langsung Dicopot Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar