Breaking News

Momen Pengawal Xi Jinping Dihadang oleh Paspampres RI


Saat ini, banyak pemimpin negara di dunia tengah berkumpul di Nusa Dua, Bali, Indonesia untuk menghadiri perhelatan KTT G20, yang diadakan pada 15-16 November 2022. 

Ada satu momen agak mengejutkan yang terjadi di hari pertama KTT G20 pada Selasa 15 November 2022, antara Pengawal Presiden China dengan Paspampres Indonesia.

Dengan menggunakan pesawat kepresidenan Air China, Xi Jinping tiba pukul 15.05 Wita. Begitu turun dari pesawat, dia disambut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Gubernur Bali I Wayan Koster di Bandara. 

Dia selanjutnya berjalan menuju terminal VVIP dengan pengawalan ketat dari pengawal khusus yang dibawanya, dan Paspampres, menuju hotel tempatnya menginap. 

Setelah itu, para pemimpin negara yang telah tiba di Indonesia satu persatu dan disambut oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Namun, pada satu kesempatan ketika Xi Jinping akan bertemu Presiden Joko Widodo, pengawal Xi Jinping terlihat dihadang oleh salah satu Pasukan Pengaman Presiden atau Paspamres yang bertugas di KTT G20 Bali.

Dalam video berdurasi singkat itu, tampak seorang Paspamres menggunakan jas hitam, menghadang seorang pria yang menggunakan kacamata dan mengalungkan seperti tanda pengenal, yang diketahui adalah pengawal Xi Jinping. 

Meski pria kacamata tersebut telah menunjukkan tanda pengenalnya, Paspamres Presiden RI masih tetap menghadang. Ada sedikit kejadian adu mulut antara pengawal Xi Jinping dengan Paspampres.

Meski begitu, proses penyambutan berlangsung dengan lancar, di mana Xi Jinping terlihat dengan santai masih berjalan ke arah Presiden Jokowi dan disambut dengan baik. 

Seperti diketahui, orang nomor satu Republik Rakyat China tersebut menjadi salah satu pemimpin dunia yang hadir di KTT G20. Dalam kesempatan tersebut, ia juga bertemu dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden. 

Bahkan saat acara berlangsung, Xi Jinping duduk berdekatan dengan Presiden Joko Widodo yang digelar di Candi Ballroom The Apurva Kempinski, 

Sumber: viva
Foto: Momen pengawal Xi Jinping dihadang Paspamres RI Sumber : Sekeretariat Negara
Momen Pengawal Xi Jinping Dihadang oleh Paspampres RI Momen Pengawal Xi Jinping Dihadang oleh Paspampres RI Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar