Breaking News

Obrolan Rahasia di Balik Pertemuan Anies dan Koalisi Perubahan di Bali


Koalisi Perubahan masih terus diupayakan Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS, dengan poros utamanya Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres). Ketiga partai ini intens melakukan komunikasi setelah batal menggelar deklarasi 10 November. Terbaru, para pengurus tingkat daerah 'Koalisi Perubahan' menggelar pertemuan dengan Anies di Bali.

Pertemuan ini terungkap lewat pernyataan Ketua DPP NasDem Willy Aditya saat menjawab pertanyaan. Willy mulanya menyampaikan progres komunikasi di antara ketiga parpol pro Anies.

"Sejauh ini kami di Tim Koalisi Perubahan masih sangat intens berkomunikasi dan masih menjalankan beberapa agenda bersama," kata Willy kepada wartawan, Senin (14/11/2022).

Willy kemudian mengatakan pengurus dari ketiga parpol menggelar pertemuan dengan Anies Baswedan di Bali. Willy menyebut suasana di internal calon koalisi Pro Anies ini semakin mesra.

"Salah satunya kemarin pengurus ketiga partai bersama Mas Anies di Bali. Suasana semakin mesra. Kita tunggu saja tanggal mainnya. Insyaallah tidak akan mengecewakan aspirasi perubahan yang berdenyut di nadi rakyat," katanya.

Pembicaraan Rahasia

Willy menuturkan pertemuan itu melibatkan seluruh pengurus DPW dari ketiga partai. Dia menegaskan pembicaraan itu bersifat rahasia

"Semua pengurus DPW NasDem, PD dan PKS se-Bali. Konsolidasi dan silaturahim. Pembicaraan rahasia," katanya.

Apa Tujuannya?

Elite Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menguatkan pernyataan Willy soal pertemuan perwakilan 'Koalisi Perubahan' bersama Anies Baswedan. Dia mengungkapkan tujuan pertemuan di Bali tersebut.

"Pertama, benar memang parpol-parpol calon mitra koalisi perubahan memang bertemu dengan Mas Anies Baswedan di Bali. Kali ini yang hadir adalah para petinggi dan punggawa Partai Demokrat, Nasdem, dan PKS di tingkat Provinsi Bali. Pertemuan ini berlangsung di salah satu hotel di kawasan Nusa Dua, Minggu 13 November 2022 pukul 16.30 Wita," kata Herzaky kepada wartawan.

Herzaky menyebut Partai Demokrat diwakili oleh Ketua DPD Partai Demokrat I Made Mudarta serta sekretaris DPD. Begitu juga rekan-rekan PKS dan Nasdem, yang masing-masing diwakili oleh ketua dan sekretaris pengurus parpol bersangkutan di tingkat provinsi Bali.

Herzaky mengungkapkan pertemuan itu guna memperkuat kepengurusan ketiga partai di daerah sekaligus mempersiapkan rencana pemenangan 'Koalisi Perubahan'.

"Ketiga, tujuan pertemuan ini adalah untuk menguatkan dan merekatkan kepengurusan tiga partai ini di tiap daerah, membangun soliditas, sekaligus mempersiapkan rencana-rencana ke depannya terkait pemenangan koalisi perubahan," ucapnya.

Herzaky mengharapkan chemistry yang terjadi di tingkat pusat dapat memperkuat pondasi di daerah sehingga semangat perubahan menjadi semakin nyata.

"Harapannya, dengan chemistry yang terjalin sejak awal, baik di Pusat maupun di daerah, membuat fundamental koalisi perubahan menjadi semakin kuat dan kokoh. Kemenangan Perubahan pun menjadi semakin dekat dan nyata," ujarnya.

Sumber: detik
Foto: Anies Baswedan pererat dan kokohkan Koalisi Perubahan di Bali/dok.merdeka (KABARJAMBIKITO.ID/RAHMAD)
Obrolan Rahasia di Balik Pertemuan Anies dan Koalisi Perubahan di Bali Obrolan Rahasia di Balik Pertemuan Anies dan Koalisi Perubahan di Bali Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar