Breaking News

Minta Secara Tegas ke Anies Baswedan, FKM: Kami Mau Wapresmu Dari Unsur TNI


Forum Ka'bah Membangun (FKM) mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden atau capres pada Pilpres 2024. FKM mau kalau Anies didampingi oleh calon wakil presiden atau cawapres dengan latar belakang TNI.

"FKM meminta kepada Anies, untuk satu, agar dia punya harus berasal dari TNI. FKM meminta kepada Anies secara tegas agar wapresmu adalah dari unsur TNI," kata Ketua Umum FKM, Habil Marati saat menggelar konferensi pers di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur pada Kamis (18/11/2022).

Habil lantas menjelaskan alasan FKM ingin Anies memilih sosok cawapres dari kalangan TNI. Mereka memandang kalau TNI itu lahir dan ikut membentuk negara kesatuan RI.

"TNI itu lahir bukan dari politisi. Kedua TNI itu bukan lahir dari kepala daerah, yang ketiga dia lahir bukan dari tentara saja, tapi dari penduduk indonesia dan TNI ikut membentuk negara kesatuan RI," ucapnya.

Meski meminta dengan tegas, FKM tetap menyerahkan sepenuhnya kepada Anies terkait sosok cawapres dari kalangan TNI yang dipilihnya.

Di samping itu, FKM juga mengaku sudah memiliki nama yang cocok untuk mendampingi mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Menurut Habil, nama itu kekinian sedang dalam tahap pembahasan. Ia turut memastikan PKS yang digadang-gadang jadi koalisi, akan turut memberikan dukungan kepada sosok cawapres yang mereka usul.

"Pokoknya ada. Kami sudah ada di kantung dan sedang berproses, insyaAllah PKS juga akan menerima itu, mungkin Desember ini akan diumumkan," ujarnya.

Sebelumnya, FKM dan Forum Ulama Membangun menggelar deklarasi dukungan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024. Deklarasi dilangsungkan di Grand Pasific Hall, Jalan Magelang, Sinduadi, Kapanewon Mlati pada Rabu (16/11/2022).

Sumber: suara
Foto: Ketua Umum Forum Ka'bah Membangun (FKM), Habil Marati saat menggelar konferensi pers di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur pada Kamis (18/11/2022). (Suara,com/Sandi Mulyadi/Magang)
Minta Secara Tegas ke Anies Baswedan, FKM: Kami Mau Wapresmu Dari Unsur TNI Minta Secara Tegas ke Anies Baswedan, FKM: Kami Mau Wapresmu Dari Unsur TNI Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar