Breaking News

Dipecat Jokowi jadi Menteri, Ternyata Anies Hendak Bongkar Anggaran Bocor Puluhan Triliun?


Pegiat media sosial, Helmi Felis mebeberkan alasan Anies Baswedan dicopot dari kabinet Presiden Jokowi kala itu karena akan membongkar anggaran yang bocor sebesar Rp23 triliun.

“Ternyata...!!! Anies Baswedan di pecat karena membongkar Anggaran bocor (yang siap jadi bancakan) sebesar 23 Triliun.!!!” ujar Helmi melalui akun Twitter-nya pada Selasa (8/11/2022).

Diduga dana tersebut akan dijadikan bancakan atau dibagi-bagikan kepada pihak tertentu. Ia menilai Anies terlampau lurus sehingga dicopot dari Istana.

Namun, hal tersebut justru menunjukkan bukti bahwa Anies bersih dan akan mampu membersihkan korupsi, kolusi, dan nepotisme di Indonesia.

“Anies Baswedan terlampau lurus, sehingga diusir dari bagian rezim KORUP. Anies Baswedan tebukti bersih dan akan mampu membersihkan KKN di Indonesia,” ujar Helmi.
Diketahui, sebelum menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dari tahun 2017 hingga 16 Oktober 2022 lalu, Anies Baswedan pernah menjadi salah satu menteri di kabinet Presiden Jokowi.

Pada 27 Oktober 2014, Anies sempat dilantik sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla (JK).

Namun, jabatan tersebut tidak berumur panjang. Anies dicopot melalui reshuffle kabinet pada 27 Juli 2016 dan digantikan oleh Muhadjir Effendy.

Sumber: waratekonomi
Foto: Anies Baswedan/Net
Dipecat Jokowi jadi Menteri, Ternyata Anies Hendak Bongkar Anggaran Bocor Puluhan Triliun? Dipecat Jokowi jadi Menteri, Ternyata Anies Hendak Bongkar Anggaran Bocor Puluhan Triliun? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar