Breaking News

Habib Rizieq Shihab: Islam Bukan Agama Arab, Tapi Agama Langit


Ulama serta pendiri dan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab, buka suara soal tudingan Islam agama Arab.

"Jadi gak betul kalau dikatakan Islam itu agama Arab. Gak, Islam itu agama langit. Diturunkan Allah SWT. Jadi, jangan mengkerdilkan Islam dengan mengatakan bahwa Islam itu agama Arab," tegas Habib Rizieq, dilansir fajar.co.id dari unggahan akun Twitter @z4r4n (28/10/2022).

Pada video yang telah ditonton 48 ribu kali itu, Habib Rizieq menuturkan, selain kerap dikatakan agama Arab, Islam jga dicap agama pendatang. Hal itu tidak bisa diterima akal sehat seorang Habib Rizieq.

"Tunggu dulu kalau kita mau bicara soal pendatang. Islam itu agama dari Allah. Bumi ini ciptaan Allah, milik Allah. Sehingga di mana pun Islam hadir di atas permukaan bumi ini, Islam tidak pernah menjadi pendatang," lanjutnya.

Islam akan selalu menjadi pribumi, di manapun milik Allah SWT, tambah Habib Rizieq. Menurutnya, tidak boleh sombong mengatakan, Islam agama pendatang.

"Jadi jangan mereka sombong mengatakan Islam itu agama pendatang. Tidak. Orang Arab di Indonesia, pendatang. Orang Cina di Indonesia, pendatang. Tapi Islam bukan pendatang," bebernya.

"Islam itu datang dari Allah SWT di atas muka bumi, bumi ini milik Allah, ciptaan Allah. Dengan hak apa ada manusia yang begitu sombong, mengatakan agama yang datang dari Allah dikatakan pendatang," sambung dia.

Habib Rizieq memandang, pernyataan seperti itu sangat berbahaya. Sebab, mengecilkan peran Islam, nilai Islam, dia ingin bermain kata-kata.

"Karena dikatakan Islam pendatang dari Arab, maka Islam harus dipribumisasi. Harus diIndonesiakan. Harus dinusantarakan. Ini kalimat sangat berbahaya, kenapa saya katakan berbahaya? Karena dulu Nabi ketika pertama kalo diutus oleh Allah ke tengah bangsa Arab, bukan untuk mengArabkan Islam. Tapi untuk mengislamkan Arab," tegasnya.

Habib Rizieq menekankan, hal tersebut jangan dibolak-balik. Sebab, Nabi tidak pernah mengArabkan Islam. Tetapi sebaliknya.

"Nabi dulu tugasnya mengIslamkan bangsa Arab dan seluruh suku bangsa di dunia. Jadi dulu, Nabi mengIslamkan Arab, bukan mengArabkan Islam," pungkasnya.

Sumber: fajar
Foto: Habib Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab/Net
Habib Rizieq Shihab: Islam Bukan Agama Arab, Tapi Agama Langit Habib Rizieq Shihab: Islam Bukan Agama Arab, Tapi Agama Langit Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar