Breaking News

Giring Ingin PSI Lahirkan 'Gus Dur' Baru, Tuai Kritikan


Giring Ganesha terjun ke dunia politik karena terinspirasi dari Dr. K.H. Abdurrahman Wahid, atau yang akrab disapa Gus Dur yang menjadi Presiden Indonesia yang keempat dari tahun 1999 hingga 2001. Lewat akun Instagramnya, Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu mengatakan bahwa Gus Dur sosok yang berjuang dalam toleransi kerukunan beragama.

Dalam penggalan video yang diunggah di media sosialnya, Giring mengatakan bahwa dia selalu menyampaikan inspirasinya itu kepada khalayak umum. Dia ingin pemimpin yang lahir dari partai yang ia pimpin akan memiliki jiwa kepemimpinan seperti Gus Dur.

“Hampir setiap saya keliling Indonesia ini pesan yang saya sampaikan cita cita dan impian saya dimasa depan nanti dari rahim partai ini akan lahir negarawan-negarawan berikutnya. Dari PSI akan lahir Gus Dur berikutnya, negarawan pejuang toleransi kerukunan beragama,” kata Giring Ganesha dalam video tersebut yang diunggah hari Rabu, 7 September 2022.

“Gusdur selalu ada di hati saya. Itu sebabnya disetiap pidato dan kesempatan saya selalu bilang bahwa dari rahim PSI akan lahir Gus Dur baru,” ungkapnya melanjutkan.

Itulah mengapa Giring Ganesha terjun ke dalam ranah politik. Dia ingin menghapuskan diskriminasi bersama partai yang dia pimpin.

“Gus Dur adalah alasan saya masuk ke politik karena terinspirasi perjuangan Gus Dur dalam membangun toleransi dan menghapus diskriminasi, dan itu kini saya perjuangkan bresama PSI,” ujar dia.

“Surga terbaik untuk Gus Dur, inspirasi saya dan teman-teman PSI,” tutup Giring mengakhiri.

Video tersebut menuai perhatian netizen dan beberapa pengikut lainnya. Tak sedikit yang mengkritik namun ada juga yang mendukung eks vokalis band Nidji tersebut.

Netizen menyorot isi pidato Giring tak sesuai dengan keadaan negara saat ini dimana harga bahan bakar minyak (BBM) melonjak tajam yang akan berimbas ke sektor perekonomian lainnya.

“BBM naik, coba itu yg dibahas kn lbh enak,” kata netizen.

“Geli kali liat orang ini pidato. BBM naik tu bosss, komentarin dong..” sahut netizen lainnya.

“Cocok, ketua RT kita,” sindir yang lain.

“Auto coblos PSI,” dukung netizen.

“masa baca teks sih hahaha,” ungkap netizen nyinyir.

“Bang BBM naik gmna? Gak di up?,” Tanya netizen.

“Bro giring, sebelum anda terjun ke dunia politik, semua umat beragama sudah saling toleransi antar sesama saling menghormati saling menghargai. Cuma anda skrg yg selalu koar2 intoleran.. sebelum anda terjun ke politik hubungan antar sesama agama sudah baik2 saja bro. skrg anda kok diam2 saja pada kenaikan bbm?,” tulis netizen lain mengomentari.

Sumber: viva
Foto: Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha Sumber : Instagram @giring
Giring Ingin PSI Lahirkan 'Gus Dur' Baru, Tuai Kritikan Giring Ingin PSI Lahirkan 'Gus Dur' Baru, Tuai Kritikan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar