Breaking News

Ferdy Sambo Ngotot Belain Brigjen Hendra dan Kombes Agus, Katanya Tak Terlibat Perusakan CCTV, Mabes Polri: Faktanya di Persidangan


Tersangka Ferdy Sambo kembali menulis surat. Kali ini surat tersebut ditulis Ferdy Sambo teruntuk anak buahnya Brigjen Hendra Kurniawan dan Kombes Agus Nurpatria.

Surat yang sudah viral di media sosial itu disebutkan bahwa Brigjen Hendra Kurniawan dan Kombes Agus Nurpatria tidak terlibat dalam perusakan CCTV di rumah dinasnya di Duren Tiga.

Dalam suratnya itu, Ferdy Sambo menegaskan kedua anak buahnya itu hanya mengamankan CCTV di pos satpam Duren Tiga atas perintah dirinya sebagai atasan.

Namun Brigjen Hendra dan Kombes Agus tidak terlibat sama sekali terkait perusakan CCTV pos satpam Duren Tiga tersebut.

Menanggapi hal itu, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan surat tersangka Ferdy Sambo itu tak akan mempengaruhi proses persidangan kode etik.

“Monggo, silakan, tapi fakta persidanganlah yang dinilai,” kata Dedi kepada wartaean Sabtu (3/9/2022).

Dedi juga menuturkan, pembuktian isi surat Ferdy Sambo terhadap Brigjen Hendra Kurniawan dan Kombes Agus Nurpatria juga akan buktikan terhadap pemeriksaan sejumlah saksi-saksi

“Semuanya berdasarkan fakta persidangan, keterangan para saksi, dan alat bukti lainnya, baru nanti hakim memutuskan secara kolektif kolegial apa keputusannya,” ujarnya.

Diketahui, hasil sidang kode etik memutuskan Kompol Chuck Putranto dan Kompol Baiquni Wibowo diberhentikan tidak dengan hormat atau PTDH.

Keduanya dijatuhkan PTDH  karena yang bersangkutan terbukti terlibat Obstruction of Justice baik secara etik maupun pidana. Keduanya pun lantas mengajukan banding atas PTDH tersebut.

Sumber: pojoksatu
Foto: Kolase Irjen Ferdy Sambo, Brigjen Hendra Kurniawan dan Kombes Agus Nurpatria/TRIBUNNEWS.com Jeprima/ISTIMEWA/via TribunSumsel.com
Ferdy Sambo Ngotot Belain Brigjen Hendra dan Kombes Agus, Katanya Tak Terlibat Perusakan CCTV, Mabes Polri: Faktanya di Persidangan Ferdy Sambo Ngotot Belain Brigjen Hendra dan Kombes Agus, Katanya Tak Terlibat Perusakan CCTV, Mabes Polri: Faktanya di Persidangan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar