Breaking News

Viral Anggota DPRD DKI Tutup Jalan untuk Hajatan, Anies: Itu Hoaks!


Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan merespons soal penutupan jalan yang dilakukan oleh Anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra Purwanto untuk menggelar acara resepsi anaknya di kawasan Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu 16 Juli 2022.

Anies menegaskan tidak adanya penutupan jalan di kawasan Setu Babakan. Hal itu pun sudah ditegaskan berkali-kali oleh Purwanto di berbagai kesempatan.

"Pertama itu berita hoaks, sudah dicek. Pak Purwanto sendiri sudah menyampaikan berkali-kali tidak ada penutupan jalan," ujar Anies usai acara peluncuran buku Abdurrahman Syebubakar dan Smith Alhadar di Jakarta, Jumat,(15/07/2022).

"Kalau ditutup bagaimana kita masuknya, jalan cuma satu satunya, kawasan itu sendiri kawasan untuk semua," imbuhnya.

Anies mengatakan, resepsi pernikahan tidak akan menutup semua Kawasan Setu Babakan karena wilayahnya yang luas. Justru, Anies menyebut meminjam jalan untuk acara resepsi pernikahan diperbolehkan.

"Pinjam kan boleh, namanya juga pernikahan dan sekalian syukuran bersama warga sekitar kan sesuatu yang baik juga," ujar dia.

Untuk diketahui, Purwanto jadi viral di media sosial usai beredarnya surat edaran camat Jagakarsa perihal pernikahan anak anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra Purwanto di kawasan Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu, 16 Juli 2022.

Dalam surat edaran tersebut, dia mengimbau warga untuk tidak melintas di Jalan Moch Kahfi II atau di depan Setu Babakan.
Menurutnya, imbauan itu untuk mengingatkan pengguna jalan apabila terganggu hingga menimbulkan kemacetan akibat adanya resepsi pernikahan yang akan mengundang ribuan tamu.

Sumber: okezone
Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto : MPI/Istimewa)
Viral Anggota DPRD DKI Tutup Jalan untuk Hajatan, Anies: Itu Hoaks! Viral Anggota DPRD DKI Tutup Jalan untuk Hajatan, Anies: Itu Hoaks! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar