Breaking News

Detik-detik Petugas Gabungan Evakuasi Warga yang Terjebak Banjir di Garut


Banjir bandang terjang sejumlah wilayah di Garut, Jawa Barat pada Jumat (15/7/2022) malam WIB. Sejumlah wilayah di Garut tergenang air kurang lebih satu meter.

Salah satu wilayah yang cukup parah tergenang air berada di kawasan Cimacan, Garut, Jawa Barat. Proses evakuasi pun dilakukan petugas gabungan untuk warga terjebak di dalam rumahnya.

Video saat petugas gabungan mengevakuasi warga diunggah akun @garutupdate_

"Proses evakuasi warga Cimacan yang terjebak banjir oleh tim gabungan dari Damkar, SAR, BPBD Garut, Tagana, dan PMI," tulis narasi dalam video tersebut.

Dalam unggahan video itu tampak petugas gabungan di tengah genangan air yang cukup tinggi serta kondisi gelap disebabkan adanya pemadaman listrik berusaha untuk mengevakuasi warga.

Unggahan video ini membuat sejumlah netizen menyampaikan doa untuk para petugas gabungan dan warga yang masih terjebak banjir berada dalam kondisi baik-baik saja.

"Semoga Allah memberikan kesehatan dan keselamatan bagi kita semua, khususnya warga garut yang terdampak banjir.. Aamiin,"

Ada juga netizen memberikan informasi terkait kondisi warga lain yang masih terjebak banjir.

"Mimin d daerah suka asih belum ada timsar min,banyak wrga yg terjebak juga," tulis akun @ali***

Tagar Pray for Garut juga sempat dicuitkan sejumalh akun di laman sosial media Twitter.

Dari informasi yang diunggah akun Instagram @infojawabarat, akibat luapan dua sungai tersebut, sejumlah rumah di Kampung Babakan Sabri dan Dayeuhhandap terendam banjir.

"Terlihat dalam rekaman video warga, banjir yang berada di Kp. Babakan Sabri & Dayeuhhandap merendam sebagian rumah dengan ketinggian kurang lebih 1 meter," tulis narasi dalam video yang diunggah.

Hingga Jumat malam waktu setempat dilaporkan bahwa hujan memang sudah mulai reda namun banjir juga belum surut.

Banjir di daerah Garut menerjang di Kecamatan Tarogong Kidul dan Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

"Dari sejumlah video yang beredar melalui aplikasi perpesanan WhatsApp, banjir bandang menerjang sejumlah wilayah di dua kecamatan tersebut. Seperti di kawasan Ciwalen dan Sukadana, Maktal dan Kaum Lebak yang terletak di Kecamatan Garut Kota,"

"Air menggenangi ratusan rumah warga hingga tumpah ke jalan raya," tulis narasi di video yang dibagikan akun @infojawabarat

Sumber: suara
Foto: Evakuasi warga terjebak banjir di Garut (Instagram @garutupdate_)
Detik-detik Petugas Gabungan Evakuasi Warga yang Terjebak Banjir di Garut Detik-detik Petugas Gabungan Evakuasi Warga yang Terjebak Banjir di Garut Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar