Breaking News

Tetangga Bocorkan Sikap Bharada E Selama Hidup Bertetangga: Sangat Tertutup, Bahkan...


Tetangga membocorkan sikap dan kehidupan sehari-hari dari Bharada E selama hidup bertetangga dengan orang yang ada di sekitarnya.

Pasca adanya kasus penembakan yang menewaskan seorang Brigadir bernama Nofriansyah Yoshua Hutabarat, rumah Bharada E langsung sepi penghuni.

Diketahui rumah Bharada E sebenarnya memang sudah kosong sejak dua minggu yang lalu.

Lokasi persis rumah Bharada E ada di Perumahan Tamara Residence, berada di Kelurahan Mapanget Barat, Kecamatan Mapanget, Kota Manado.

Pengakuan rumah Bharada E kosong disampaikan langsung oleh salah seorang tetangganya yakni Vonni.

"Rumah (Bharada E) ini sudah kosong sejak dua minggu lalu, tak ada yang huni," kata Vonni.

Vonni terakhir kali melihat keluarga Bharada E ada di rumah tersebut pada awal-awla bulan Juli 2022.

Akan tetapi setelah tidak ada atau tampak lagi tanda-tanda keluarga Bharada E berada di rumah tersebut.

Tak hanya itu saja, tetangga Bharada E lainnya yakni Linda juga menyebut bahwa keluarga Bharada E memang merupakan keluarga yang tetutup.

Ketika ada kegiatan sosial, Bharada E atau keluarganya juga sangat jarang sekali mengikutinya.

"Mereka (keluarga Bharada E) sangat tertutup, bahkan kegiatan sosial pun jarang diikuti," tutur Linda.

Meski demikian, ada sahabat Bharada E yang mengaku bahwa sang pria merupakan orang baik dan murah senyum.

"Iya, dia (Bharada E) baik dan murah senyum. Kami tak menyangka kasus ini menimpa dia," papar sahabat Bharada E, berinisial IY.

Sementara itu, sebelumnya Bharada E membuat pengakuan yang terungkap saat Komnas HAM meminta keterangan kepada para ajudan Irjen Ferdy Sambo yang berjumlah enam orang selama 6 jam pemeriksaan pada Selasa, 26 Juli 2022.

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap Bharada E, akhirnya Komnas HAM menemukan beberapa kesaksian menarik terkait dengan mendiang Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Salah satu yang menarik adalah momen yang terjadi satu hari menjelang baku tembak yang menewaskan Brigadir J.

Komnas HAM sengaja memberikan pertanyaan kilas balik kepada Bharada E untuk mengetahui kondisi yang terjadi sebenarnya seperti apa.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam saat melakukan jumpa pers di kantor Komnas HAM.

"Sebelum Jumat (satu hari menjelang kematian Brigadir J) kami tarik ke belakang, kami tanya semua apa yang terjadi, bagaimana peristiwanya, bahkan kondisinya kayak apa," ucap Choirul Anam.

"Itu salah satu yang penting. Misalnya begini, kondisinya bercanda-canda tertawa atau tegang, itu kami tanya," tuturnya menambahkan.

Beberapa orang dari ajudan Ferdy Sambo mengakui bahwa sebelum hari kematian Brigadir J tiba, mereka masih tertawa lepas.

Bahkan sampai ada yang mengatakan bahwa rentang peristiwa Brigadir J sangat dekat dari momen mereka tertawa.

"Beberapa orang yang ikut dalam forum (perkumpulan) itu ngomongnya memang tertawa. Itu yang kami tanya. Jadi kami lihat spektrum bagaimana kondisinya," pungkasnya.

Sumber: disway
Foto: Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E) -Foto: Dok/Ilustrasi: Syaiful Amri-disway.id-disway.id-disway.id
Tetangga Bocorkan Sikap Bharada E Selama Hidup Bertetangga: Sangat Tertutup, Bahkan... Tetangga Bocorkan Sikap Bharada E Selama Hidup Bertetangga: Sangat Tertutup, Bahkan... Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar