Breaking News

Usai Kunjungi Anfield dan Old Trafford, Ariza: Kita Patut Bangga Punya Jakarta International Stadium


Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berkesempatan melaksanakan salat Idulfitri 1443 Hijiriah di halaman Wisma Nusantara Kedutaan Besar Republik Indonesia di London, Inggris.

Pria yang akrab disapa Ariza itu menceritakan, usai melaksanakan salat Idulfitri kemarin, dirinya menyempatkan mampir Stadion Anfield yang merupakan markas Liverpool FC dan Old Trafford kandang Manchester United.

Ariza menuturkan, Stadion Anfield memiliki kapasitas 54.074 tempat duduk dan Stadion Old Trafford sanggup menampung 76.000 penonton.

"Kita patut bangga, Jakarta sudah punya Jakarta Internasional Stadium (JIS) dengan kapasitas 82.000 tempat duduk," kata Ariza seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Jumat (6/5).

"Bahkan JIS punya atap buka tutup (retractable roof) yang belum dimiliki Anfield, Old Trafford dan banyak stadion di dunia," sambungnya.

Mantan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra itu percaya diri, Jakarta Internasional Stadium layak untuk final Liga Champions, bahkan final piala dunia.

"Sepakbola telah menjadi industri di sini, kepercayaan pihak swasta untuk menjadi sponsor dan berinvestasi pada klub-klub sepakbola di Eropa merupakan hal yang perlu kita pelajari, kita dalami dan terapkan di Indonesia," tandasnya. 

Sumber: rmol
Foto: Jakarta International Stadium/Net
Usai Kunjungi Anfield dan Old Trafford, Ariza: Kita Patut Bangga Punya Jakarta International Stadium Usai Kunjungi Anfield dan Old Trafford, Ariza: Kita Patut Bangga Punya Jakarta International Stadium Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar