Breaking News

Ulang Tahun ke-53, Epidemolog Yakin Anies Baswedan Bisa Memimpin Indonesia Lebih Baik


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah berbagahia karena memasuki usia yang genap 53 tahun pada Sabtu (7/5).

Mendahului totkoh-tokoh lainnya, ahli epidemiologi Pandu Riono mengucapkan selamat hari jadi kepada Anies Baswedan. Ucapan untuk Anies, menjadi satu bagian dengan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin yang berulang tahun pada Jumat (6/5).

"Selamat ulang tahun @BudiGSadikin tanggal 6 Mei dan juga @aniesbaswedan tanggal 7 Mei, dua Pemimpin keren yang telah berkontribusi pada pengendalian pandemi di Indonesia," tulis Pandu seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta melalui akun Twitter miliknya.

"Keduanya bisa memimpin Indonesia yang lebih baik, lebih sejahtera. Semoga selalu sehat dan konsisten dengan cita-cita luhur," sambung Pandu Riono.

Anies Baswedan lahir di Kuningan, Jawa Barat, pada 7 Mei 1969, dengan nama lengkap Anies Rasyid Baswedan. Dia menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta sejak 16 Oktober 2017, menggantikan posisi Djarot Saiful Hidayat.

Ia dikenal sebagai pencetus Indonesia Mengajar, sebuah gerakan bagi generasi muda untuk direkrut sebagai pengajar muda di Sekolah Dasar dan masyarakat selama satu tahun. Anies merupakan cucu dari Abdurrahman Baswedan.

Di bidang akademisi, Anies pernah menjabat Rektor Universitas Paramadina selama delapan tahun. Pada 27 Oktober 2014, ia diberikan mandat oleh Presiden Joko Widodo untuk menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia di dalam kabinetnya.

Masa tugasnya berakhir ketika Jokowi menunjuk Muhadjir Effendy sebagai pengganti Anies pada tanggal 27 Juli 2016. 

Sumber: rmol
Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net
Ulang Tahun ke-53, Epidemolog Yakin Anies Baswedan Bisa Memimpin Indonesia Lebih Baik Ulang Tahun ke-53, Epidemolog Yakin Anies Baswedan Bisa Memimpin Indonesia Lebih Baik Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar