Breaking News

Megawati Diharapkan Tiru Korsel Promosikan Figur Antikorupsi sebagai Presiden


Rencana Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menghadiri undangan upacara pelantikan Presiden Korea Selatan yang baru terpilih, Yoon Suk-yeol, di Seoul, Korea Selatan, pada Selasa pekan depan (10/5) dinilai sebagai momentum yang sangat baik bagi kepemimpinan nasional.

Megawati sedianya bisa tergerak hatinya agar kepemimnan nasional di Pemilu 2024 untuk mengusung figur-figur antikorupsi. Pasalnya, Presiden Korea Selatan yang baru terpilih itu adalah mantan Jaksa Agung di negeri gingseng tersebut.

Menurut Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing, salah satu tokoh yang layak untuk dipertimbangkan diusung yakni Ketua KPK Firli Bahuri. Reputasi dan kerja-kerja pemberantasan korupsi sangat diperlukan untuk kepemimpinan di Indonesia agar terbebas dari masalah korupsi. 

“Megawati yang notabene adalah tokoh antikorupsi adalah suatu hal yang tepat dan bagus jika tergerak hatinya mempromosikan sosok pemimpin Indonesia di masa depan adalah figur antikorupsi. Sosok itu menurut pandangan saya adalah Firli Bahuri,” kata Emrus kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalau di Jakarta, Sabtu (7/5).

Apalagi, kata Emrus, Menko Polhukam Mahfud MD juga bilang bahwa korupsi di Indonesia saat ini jauh lebih parah dari era orde baru (orba) Soeharto. Sebab itulah, Dosen UPH ini menilai Indonesia membutuhkan pemimpin atau figur antikorupsi.

“Pemilu 2024 butuh pemimpin yang antikorupsi. Menko Polhukam juga bilang korupsi sekarang jauh lebih parah dari Orba. Oleh karena itu menurut saya kepemimpinan nasional sebagai kunci utama di dalam pemberantasan korupsi di Indonesia. Saya kira sangat tepat sekali, saya melihat di Indonesia riil di lapangan, orang yang bersih dari korupsi adalah KPK Firli Bahuri,” katanya.

Lebih lanjut, Emrus menyarankan tidak hanya PDIP yang seharusnya mengusung capres atau cawapres pada Pemilu 2024 adalah figur antikorupsi, partai politik yang lain pun sedianya demikian.

“Saya menyarankan tidak hanya PDIP semua parpol di Indonesia yang cinta Indonesia bebas dari korupsi alangkah baiknya mereka melamar Firli Bahuri sebagai capres atau cawapres 2024,” demikian Emrus.

Sumber: rmol
Foto: Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri/Net
Megawati Diharapkan Tiru Korsel Promosikan Figur Antikorupsi sebagai Presiden Megawati Diharapkan Tiru Korsel Promosikan Figur Antikorupsi sebagai Presiden Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar