Breaking News

Lakukan Konfrontasi, Tentara Azov Lari Terbirit-birit Bertemu Pasukan Chechnya di Mariupol


Pertempuran antara pasukan Chechnya dan pasukan Nazi Ukraina, batalyon tentara Azov kembali terjadi di Mariupol.

Dalam sebuah video yang diunggah akun Telegram @TeamZov pada 10 Mei 2022, terlihat sekelompok tentara Azov keluar dari persembunyiannya di Azovstal untuk kembali melakukan perlawanan terhadap pasukan Chechnya di Mariupol.

Namun ketika tentara Azov sedang mengamati situasi di sekitar mereka, suara rentetan tembakan dari arah yang tak diduga menyasar pasukan Azov di lokasi tersebut hingga membuat salah seorang dari mereka rubuh terkena tembakan dari pasukan Chechnya yang masif.

Sambil berlindung, tentara Azov perlahan-lahan mulai mundur dan berlarian berusaha menghindari konfrontasi langsung dengan  pasukan Ramzan Kadyrov di lokasi tersebut.

Diketahui bahwa pasukan Azov di Mariupol telah sepenuhnya terkepung pasukan Rusia dan Chechnya.

Satu-satunya perlawanan dari pasukan Azov Ukraina hanyalah berasal dari area pabrik baja Azovstal yang dijadikan sebagai benteng terakhir pasukan Zelensky di Mariupol.

Pada Rabu, 11 Mei 2022, invasi Rusia ke Ukraina sudah memasuki hari ke-77 sejak serangan pertama dimulai pada 24 Februari 2022 lalu.

Dilaporkan jika Rusia masih menggembur berbagai wilayah di Ukraina lewat serangan udara, salah satunya ke pabrik Azovstal di Mariupol.

Seorang tentara pejuang Ukraina di lokasi tersebut memberitakan jika lantai pertama dan kedua di bunker persembunyian di pabrik Azovstal mengalami kebakaran akibat serangan udara dan bom dari pasukan Rusia.

Wakil Perdana Menteri Ukraina, Irina Vereshchuk, mengatakan jika di persembunyian bunker Azovstal masih terdapat ribuan tentara, termasuk ratusan yang luka-luka.

Dalam keterangan seorang tentara Ukraina di Azovstal, Kapten Svyatoslav, ia mengatakan jika masih ada 600 tentara Ukraina yang terluka dan membutuhkan perawatan medis.

Namun walau evakuasi sebelumnya telah dilakukan oleh kerjasama antara Rusia, Ukraina, dan UN, namun masih belum seluruhnya dapat dievakuasi.

Saat kloter evaku  asi pertama digelar, 500 warga telah diangkut ke Zaporizhzhia. Sisanya masih bertahan di bawah pabrik baja Azovstal di Mariupol.

Sebelumnya pada tanggal 10 Mei 2022, Kemeterian Pertahanan Rusia mengklaim jika tentara separatis pro-Rusia di Luhansk atau yang dikenal pejuang LPR telah memasuki wilayah perbatasan administratif di wilayah Luhansk, Ukraina timur untuk terus memukul mundur tentara Ukraina.***

Sumber: hops
Foto: Tentara khusus Chechnya di Mariupol (Twitter @semestaTIMELINE)
Lakukan Konfrontasi, Tentara Azov Lari Terbirit-birit Bertemu Pasukan Chechnya di Mariupol Lakukan Konfrontasi, Tentara Azov Lari Terbirit-birit Bertemu Pasukan Chechnya di Mariupol Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar