Breaking News

Dikenal Sosok Sederhana, Pemobil Ketemu Buya Syafii Maarif Mengayuh Sepeda di Jalan: Enggak Berani Nyalip


Indonesia kembali kehilangan sosok besar. Dikabarkan bahwa mantan ketua umum PP Muhammadiyah, Buya Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia pukul 10.15 WIB, Jumat (27/5/2022) hari ini.

Buya Syafii Maarif meningggal di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Yogyakarta. Informasi tersebut mulanya disampaikan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir.

Wafatnya Buya Syafii Maarif meninggalkan berbagai kesan pada banyak orang, sosoknya dikenal sebagai tokoh yang sederhana.

Seperti yang dialami oleh pemilik akun Twitter @budhihermanto yang pernah berpapasan dengan Buya Syafii di jalan.

Ia mengendarai mobil di belakang Buya Syafii Maarif yang mengayuh sepeda.

Video tersebut diunggah pada 30 Agustus 2021 lalu, namun kembali jadi perbincangan warganet.

Pemobil Tak Berani Nyalip

Pada video tersebut telihat Buya Syafii Maarif mengayuh sepeda di jalanan. Ia mengayuh di pinggiran jalan dengan mengenakan topi warna merah.

Mengetahui bahwa pesepeda di depannya adalah Buya Syafii Maarif, pengendara mobil tersebut tak punya nyali untuk menyalip.

"Saya enggak berani menyalip pengendara sepeda bertopi merah ini, ketemu di kompleks perumahan nogotirto, semoga beliau selalu diberi kesehatan, berkah," tulis akun Twitter @budhihermanto.

"Beliau Buya Ahmad Syafii Maarif, tadi ada teman-teman yang nanya. Terima kasih atas doanya kawan-kawan, semoga Buya Maarif senantiasa sehat, diberi umur panjang oleh-Nya. Sebagai lentera untuk kita, pun bangsa ini. Amiiin," tambahnya pada cuitan 30 Agustus 2021 tersebut.

Pada utas pertemuannya dengan Buya Syafii Maarif itu, ia kembali menambahkan pada hari ini dan mendoakan kepergian Buya Syafii Maarif.

"Sugeng tindak Guru (selamat jalan guru), Al Fatihah," tutupnya.

Video tersebut tentu mengundang respons dari banyak warganet.

"Al fatihah untuk beliau," komentar warganat.

"Setiap pemimpin agama dari agama manapun harus belajar kepada Buya soal kesederhanaan," imbuh warganet lain.

"Buya Syafii Maarif panutan kami," tulis warganet di kolom komentar.

"Sosok bersahaja, ulama panutan, Lahul Fatihah," timpal lainnya.
Sumber: suara
Foto: Buya Syafii Maarif bersepeda (twitter.com/budhihermanto)
Dikenal Sosok Sederhana, Pemobil Ketemu Buya Syafii Maarif Mengayuh Sepeda di Jalan: Enggak Berani Nyalip Dikenal Sosok Sederhana, Pemobil Ketemu Buya Syafii Maarif Mengayuh Sepeda di Jalan: Enggak Berani Nyalip Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar