Breaking News

Mengejutkan, Cak Imin Ingin Jadikan Dokter Terawan Cawapresnya: Menkes Paling Peduli dan Berani


Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku ingin menjadikan Dokter Terawan alias Prof. Dr. dr. Terawan Agus Putranto menjadi calon wakil presiden (cawapres) untuk dirinya maju Pilpres. 

Menurut Cak Imin, Dokter Terawan adalah seorang menter kesehatan paling peduli dan berani mencari jalan keluar dalam sebuah permasalah negeri. Cak Imin menyebut, mantan Menkes tersebut melakukannya meskipun sempit dan penuh tantangan. 

“Dokter Terawan, Menkes paling peduli dan berani mencari jalan keluar walaupun sempit dan penuh tantangan,” tulis Cak Imin dalam akun Twitternya, Kamis 26 Mei 2022. 

“Sehat selalu Pak Dokter,” kata Cak Imin. 

Cak Imin dan Dokter Terawan bertemu saat keduanya sama-sama mengahadiri undangan pernikahan dari Ketua MK Anwas Usman dengan adik Jokowi Idayati di Kota Surakarta, Kamis 26 Mei 2022. 

Lebih lanjut, Cak Imin dalam unggahannya melontarkan pernyataan perihal dirinya ingin menjadikan Dokter Terawan menjadi pasangannya untuk maju dalam pemilihan presiden sebagai cawapresnya. 

Dalam hal ini, Cak Imin menyebut keinginannya tersebut apabila dirinya telah memiliki partai dengan suara sebanyak 20 persen. 

“Seandainya aku punya partai sampai 20 persen maka Dokter Terawan bisa jadi cawapresku,” ungkap Cak Imin. 

“Gimana Bestie?” tanya Cak Imin kepada netizen. 

Sementara itu, menurut hasil survey yang dilakukan Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) terkait elektabilitas calon presiden di Jawa Timur menunjukkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo unggul dengan presentase tertinggi. 

“Elektabilitas Ganjar sebagai capres tertinggi di Jatim,” kata Direktur ARCI Baihaki Sirajt di Surabaya, Kamis 12 Mei 2022. 

Disusul setelah Ganjar, ada nama Ketum Gerindra Prabowo Subianto di posisi ke-2 dengan selisih persentase cukup tipis. 

Menurut Baihaki, elektabilitas Prabowo masih tinggi di Jatim. Apalagi, dua kali Pilpres, Prabowo meraih suara cukup baik di Jatim.

Sedangkan nama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ‘hanya’ menduduki posisi 3. Baihaki menyebut, siapapun capres yang menggandeng Khofifah di Pilpres, akan mendapat keuntungan elektoral.

“Masuknya Khofifah di tiga besar karena memang beliau ini saat ini menjabat sebagai gubernur (Jatim),” tambah Baihaki.

Adapun Muhaimin Iskandar disebut menduduki peringkat kelima dengan presentase 7,5 persen setelah Anies Baswedan dengan 9,1 persen. 

Sumber: terkini
Foto: Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Dokter Terawan bertemu saat sama-sama menghadiri pernikahan Ketua MK Anwar Usman dengan Idayati. (Twitter/cakimiNOW)
Mengejutkan, Cak Imin Ingin Jadikan Dokter Terawan Cawapresnya: Menkes Paling Peduli dan Berani Mengejutkan, Cak Imin Ingin Jadikan Dokter Terawan Cawapresnya: Menkes Paling Peduli dan Berani Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar