Breaking News

Astaghfirullah, Puluhan Warga Tamansari Bogor Tolak Salat Jumat, Ternyata Ini Penyebabnya


Puluhan warga Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor berunjuk rasa menolak pelaksanaan salat Jumat di sebuah masjid yang akan dibangun di wilayahnya. 

Dari informasi yang dihimpun Poskota.co.id, puluhan warga Desa Pasir Eurih itu berbondong-bondong mendatangi lokasi masjid yang akan berdiri di wilayah mereka.

Atin, salah satu warga yang berunjuk rasa menerangkan, alasan warga menolak melaksanakan salat Jumat, lantaran sudah ada masjid yang biasa mereka pergunakan untuk beribadah. 

"Disini sudah ada dua masjid, jadi warga ini menolak untuk diadakan salat Jumat di masjid baru tersebut," kata Atin kepada wartawan, Jumat (27/5/2022).

Mengetahui hal tersebut, Camat Tamansari, Yudi Hartono membenarkan perihal adanya aksi demo puluhan warga menolak salat Jumat karena pembangunan masjid baru.

"Iya betul. Informasinya demo penolakan pembangunan masjid dan salat Jumat di salah satu masjid di Desa Pasir Eurih," katanya saat dikonfirmasi.

Yudi memaparkan, untuk penyebab aksi demo, dirinya belum bisa mematikan. 

"Untuk penyebabnya belum tau pasti, yang jelas mereka demo menolak solat Jumat di masjid tersebut," tukasnya.

Sementara itu, Kapolres Bogor, AKPB Iman Imanuddin, menyebutkan situasi di lokasi pembangunan masjid yang didemo warga setempat sudah kondusif. 

"Kami sudah melakukan upaya-upaya preventif dan preemtif. Saat ini sudah selesai dan kondusif," kata Kapolres Bogor singkat, kepada wartawan.

Sumber: poskota
Foto: Puluhan warga Desa Pasir Eurih, Tamansari, Kabupaten Bogor berunjuk rasa di lokasi pembangunan mesjid baru di wilayah mereka, Jumat (27/5/2022). (Ist)
Astaghfirullah, Puluhan Warga Tamansari Bogor Tolak Salat Jumat, Ternyata Ini Penyebabnya Astaghfirullah, Puluhan Warga Tamansari Bogor Tolak Salat Jumat, Ternyata Ini Penyebabnya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar