Breaking News

VIRAL! Kiai Ponpes Tempeleng Anggota Banser: Kiai Gak Dijaga Malah Gereja yang Dijaga!


Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Rahman KH Syukron Ma'mun menampar seorang pria anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU). Tamparan itu untuk mengingatkan agar para anggota Banser kembali kepada tugas utamanya yakni menjaga keamanan ulama atau kiai, bukan tempat ibadah agama lain seperti gereja.

Peristiwa ditamparnya anggota Banser oleh Kiai Syukron tersebut viral di media sosial (medsos). Dalam video berdurasi 29 detik itu, Kiai asal Madura ini berkata kepada salah satu Banser yang diduga melakukan penjagaan di sebuah gereja.

Kiai Syukron yang mengenakan jubah dan imamah putih meminta agar anggota Banser itu kembali menjaga keamanan ulama. "Menjaga kiai mestinya kamu di rumah saya Banser ini," kata Kiai Syukron.

"Tapi akhirnya Banser, kiainya enggak dijaga gereja yang dijaga," kata Syukron sembari menampar anggota Banser tersebut dengan tangan kanan.

Video Kiai Syukron menampar seorang anggota Banser itu diunggah akun YouTube NU Garis Lurus berjudul 'KH. Syukron Makmun Tampar Seorang Banser Agar Jangan Jaga Gereja', Sabtu (23/4/2022). Tak hanya sekali, dalam video Kiai Syukron juga terlihat menampar seorang pemuda dan mengingatkan hal yang sama.

"Akhirnya kiainya enggak dijaga gereja dijaga. Bagaimana benar kan saya ngomong? Lah iya suruh jaga kiai," ujar Kiai Syukron yang tidak dibantah jamaah yang mengelilinginya.

Setelah itu, sejumlah jamaah dan santri menghampiri Kiai Syukron untuk mencium tangan beliau. Sementara anggota Banser yang pipinya ditampar pasrah karena tamparan tersebut sebagai bentuk kasih sayang kiai kepada santrinya.

Sumber: republika
Foto: Kiai Tampar Anggota Banser/Tangkap Layar
VIRAL! Kiai Ponpes Tempeleng Anggota Banser: Kiai Gak Dijaga Malah Gereja yang Dijaga! VIRAL! Kiai Ponpes Tempeleng Anggota Banser: Kiai Gak Dijaga Malah Gereja yang Dijaga! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar