Breaking News

Harap Jokowi Temui Pendemo 11 April, YLBHI: Dengar Apa yang Mereka Sampaikan


Presiden Joko Widodo (Jokowi) diharapkan bersikap gentleman dalam menghadapi demonstrasi besar-besaran dari elemen mahasiswa pada 11 April 2022 nanti. Kepala Negara seharusnya menemui mahasiswa dan mengakomodir apa yang menjadi tuntutan aksi mahasiswa.

Begitu disampaikan Ketua YLBHI Muhammad Isnur kepada wartawan di Kantor YLBHI, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu petang (9/4).

"Ya harusnya seperti itu dong (menemui mahasiswa)," kata Isnur.

Menurut Isnur, sebagai Kepala Negara yang baik, Jokowi harusnya bersikap demokratis dan menyambut demonstrasi mahasiswa. Apalagi, kata dia, Jokowi kerap disebut-sebut memiliki karakteristik yang gemar blusukan ke rakyat.

"Ya samperin! Kalau ada tamu yang datang, dia datang menemui. Datang dengar apa yang mereka sampaikan," tegasnya.

Di sisi lain, kata Isnur, jika Jokowi menyambut demonstrasi mahasiswa itu sekaligus menunjukkan komitmennya bahwa ia memang tidak tergiur memperpanjang masa jabatannya sebagai Presiden.

"Bukan sekadar meminta menterinya tidak bersuara. Mahasiswa menanti kalimat tegas dari Jokowi bahwa dia tidak mau, itu yang belum keluar," cetusnya.

Selain itu, masih kata Isnur, mahasiswa juga banyak membawa aspirasi lain dalam aksinya antara lain soal kenaikan harga minyak goreng hingga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertamax.

"Saya kita presiden harus berikan contoh kepada seluruh aparat jangan sampai ada kekerasan atau represi terhadap teman teman yang berekspresi dan berpendapat," pungkasnya.

Sumber rmol
Foto: Presiden Joko Widodo/Net
Harap Jokowi Temui Pendemo 11 April, YLBHI: Dengar Apa yang Mereka Sampaikan Harap Jokowi Temui Pendemo 11 April, YLBHI: Dengar Apa yang Mereka Sampaikan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar