Breaking News

Survei LSI: Mayoritas Yang Puas Kinerja Jokowi Menolak Penundaan Pemilu 2024


Penolakan terhadap usulan penundaan Pemilu 2024 kian masif. Mayoritas pemilih Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019 dan mayoritas yang merasa puas dengan kinerja pemerintah juga menyatakan penolakan itu.

Hal tersebut sebagaimana terpotret dalam rilis survei terbaru dari LSI-Denny JA bertajuk "Komposisi Pro-Kontra Isu Penundaan Pemilu & Presiden Tiga Periode Serta 4 Alasan Mengapa Potensial Layu Sebelum Berkembang" yang digelar secara virtual, Kamis (10/3).

Peneliti LSI-Denny JA, Adian Sopa mengurai bahwa pendukung Presiden Jokowi pada Pilpres 2019 lebih banyak yang menolak penundaan Pemilu 2024, persentasenya mencapai sebesar 58,1 persen.

“Hanya sebesar 34,7 persen yang menyatakan mendukung penundaan pemilu," ujarnya,

Sementara mereka yang menyatakan puas dengan kinerja Jokowi, sebesar 65,1 persen menentang penundaan pemilu. Hanya sebesar 26,7 persen yang menyatakan setuju dengan wacana penundaan pemilu.

“Sedangkan pemilih yang menyatakan tak puas dengan kinerja Jokowi, angka yang menentang penundaan pemilu jauh lebih besar yaitu sebesar 87,3 persen. Dan hanya 6 persen yang menyatakan setuju,”

Survei LSI-Denny JA digelar secara tatap muka pada tanggal 23 Februari hingga 3 Maret 2022 dengan melibatkan 1.200 responden yang tersebar di 34 Provinsi di Indonesia. Survei ini memiliki margin of error (Moe) sebesar 2,9 persen.

Sumber: rmol
Foto: Peneliti LSI-Denny JA, Adian Sopa (kanan) saat memaparkan rilis survei/Net
Survei LSI: Mayoritas Yang Puas Kinerja Jokowi Menolak Penundaan Pemilu 2024 Survei LSI: Mayoritas Yang Puas Kinerja Jokowi Menolak Penundaan Pemilu 2024 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar