Breaking News

Penista Agama M Kace Menangis Bacakan Pledoi: Tak Niat Olok-olok Muslim


Proses persidangan dikawal ketat oleh aparat kepolisian dari Polres Ciamis. Seperti sidang sebelumnya, proses persidangan M Kace ini dikawal oleh para ulama dan santri dengan berbagai orasi di depan Pengadilan Negeri Ciamis.

Sebelum masuk ke ruang sidang M Kace mengaku dalam kondisi sehat dan siap menjalani sidang. Setelah sidang dimulai oleh Majelis Hakim, M Kace membacakan pembelaan pribadinya.

Dalam pembelaannya, M Kace sempat beberapa kali menangis meneteskan air matanya. Menurut Kace perbuatan yang dilakukannya melalui video itu hanya menjawab tuduhan yang sering kali melecehkan keimanan barunya yang dilakukan oleh oknum tokoh agama Islam.

"Saya pengikut Yesus. Bukan tanpa alasan dan bukan bermaksud menjelekkan agama. Hanya berusaha menjawab tuduhan yang sering dilontarkan oleh oknum tokoh agama Islam. Seakan-akan mereka membenci perbedaan," ujarnya.

M Kace menyebut sebagai insan biasa yang tidak luput dari salah dan dosa. Untuk itu M Kace pun menyampaikan permohonan maaf. Apabila dalam video yang diunggahnya menyinggung umat Islam.

"Tidak ada niat dan mengolok-olok masyarakat muslim atau menayangkan berita bohong. Dalam video, mengajak penonton untuk berdiskusi dalam menjalankan amanat agung," ucapnya dihadapan hakim.

Kace mengatakan sebagai warga negara Indonesia yang baik, ia pun harus mendapat perlakukan yang sama di muka hukum sesuai amanat Pancasila untuk melindungi setiap warga negaranya.

M Kace pun menceritakan pengalaman yang dialaminya saat ditahan di Rutan Mabes Polri. Ia mengaku mendapat penyiksaan dan penganiayaan oleh sejumlah orang oleh tahanan lain. Termasuk oleh Napoleon.

"Secara logika saya tidak selamat pada malam itu. Kalau bukan pertolongan dan pembelaan tuhan," katanya.

M Kace pun menjelaskan dalam tuntutan JPU tidak mempertimbangkan hal meringankan. Namun menurutnya, ada beberapa hal yang meringankan. Seperti ia menderita penyakit gula darah yang tinggi, hingga pingsan di persidangan. Belum lagi penyakit batu ginjal yang dirasakannya saat ini akibat banyak minum obat.

"Saya belum pernah dipidana. Saya merasa sudah berlaku sopan dalam persidangan. Semoga tuntutan tersebut tidak ada alasan kebencian dalam penegakan hukum. Dan semata mata benar dalam koridor hukum saya ikhlas," ungkapnya.

M Kace pun percaya keadilan saat ini masih ada pada setiap orang yang takut akan tuhan. "Saya yakin hakim bisa menjatuhkan vonis seadil-adilnya," pungkasnya.

Sumber: detik
Foto: Terdakwa penista agama M Kace/Net
Penista Agama M Kace Menangis Bacakan Pledoi: Tak Niat Olok-olok Muslim Penista Agama M Kace Menangis Bacakan Pledoi: Tak Niat Olok-olok Muslim Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar