Breaking News

Seragam Satpol PP Kota Serang Pasang Atribut Brimob, Netizen: Gampang Amat, Kita Dapetin Harus Renang ke Laut Malem-malem


Beredar seragam Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Kota Serang yang memasang logo atau lambang roda kompas milik Satuan Brigadir Mobile (Brimob).

Hal itu terungkap ketika salah satu akun media sosial, instagram @volt_anonym mengunggah seragam Satpol PP Kota Serang, Kamis 10 Maret 2022.

Dalam unggahan akun tersebut, Pemerintah Kota atau Pemkot Serang diminta menyelidiki dan menindaklanjut perihal seragam Satpol PP Kota Serang tersebut.

Sebab, setiap instansi tertentu sudah memiliki atribut atau brevet sendiri, sama seperti Satuan Brimob dan tidak boleh sembarangan dalam memasang logo tersebut.

Unggahan itu pun menuai beragam komentar pedas yang ditujukan untuk Pemkot Serang, khususnya Satpol PP Kota Serang yang diduga dengan sengaja menempelkan lambang tersebut di seragamnya.

“Gampang amat asal tempel. Kita dapetin brevet roda kompas itu berenang di laut sejauh lima mil, mendayung perahu karet di laut, dan berenang di laut malam hari sejauh satu mil,” tulis akun @krisdiyanto_2013.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Satpol PP Kota Serang, Kusna Ramdani memberikan klarifikasi, jika hal tersebut ada kesalahan pada saat penjahitan seragam Satpol PP Kota Serang oleh salah satu anggotanya.

“Itu ada kesalahan di penjahitnya, jadi salah pasang. Tapi sudah dicopot dan belum dipakai sama sekali bajunya oleh anggota kami,” katanya, Kamis 10 Maret 2022.

Pada saat menjahit, dia menjelaskan, terjadi miskomunikasi antara penjahit dan salah satu anggotanya. Sehingga logo Satuan Brimob terpasang pada seragam Satpol PP Kota Serang.

“Memang anggota ada misskomunikasi dengan penjahitnya. Padahal sudah ada foto contoh seragamnya, tapi terjadi kesalahan. Tapi seragam itu belum sempat dipakai,” ujar Kusna Ramdani.

Kusna mengaku, pihaknya telah mengklarifikasi persoalan tersebut dengan Satuan Brimob dan meminta maaf atas kesalahan yang dilakukan oleh salah satu anggotanya.

“Tadi sudah klarifikasi juga dengan pihak Brimob bahwa itu tidak ada unsur sengaja hanya kesalahan di penjahit baju saja. Jadi sudah ada komunikasi, dan kami sudah minta maaf,” katanya.

Sumber: pojoksatu
Foto: Satpol PP Logo Brimob
Seragam Satpol PP Kota Serang Pasang Atribut Brimob, Netizen: Gampang Amat, Kita Dapetin Harus Renang ke Laut Malem-malem Seragam Satpol PP Kota Serang Pasang Atribut Brimob, Netizen: Gampang Amat, Kita Dapetin Harus Renang ke Laut Malem-malem Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar