Breaking News

Aktivis Gerpol: Munarman Bukan Teroris, Melainkan Pejuang Kemanusiaan


Hukum diharapkan masih bisa tegak dan adil untuk Munarman yang dituduh sebagai teroris. Jangankan menjadi teroris, Munarman justru menjadi salah satu pejuang kemanusiaan.

Begitu yang disampaikan oleh Ketua Gerakan Reformasi Politik (Gerpol) Indonesia, Andrianto menjelang sidang tuntutan terhadap terdakwa Munarman pada pekan depan dalam kasus dugaan terorisme.

Andrianto yang juga merupakan aktivis Pro Demokrasi (ProDem) ini mengaku mengenal Munarman sejak lama. Tepatnya, Saat Munarman menjadi Ketua Yayasan Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI), yang menjadi ikon pembela kaum lemah yang tertindas.

"Posisi YLBHI adalah soko guru gerakan civil society saat mula berdiri sampai hari ini. Jadi nilai-nilai kemanusiaan dan pembelaan terhadap kaum lemah sudah mendarah daging buat YLBHI," ujar Andrianto kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (10/3).

"Munarman sebagai Ketua YLBHI tentu sangat memahami hakekat tersebut," imbuhnya.

Secara pribadi, Andrianto juga mengenal Munarman sebagai sosok yang rendah hati. Bahkan, ilmu hukum yang dimiliki Munarman sangat mumpuni.

"Ilmu hukumnya mumpuni, jadinya tidak masuk akal Munarman disebut teroris," tegas Andrianto.

Selain itu, saat bergabung dengan organisasi Islam, yaitu Front Pembela Islam (FPI) sebagai Sekretaris, Munarman bisa mentransformasikan FPI lebih membumi sebagai organisasi sosial yang disegani.

"Saya berkeyakinan rentetan dari peristiwa aksi jutaan umat terhadap penistaan agama yang buat Ahok dipenjara, akhirnya dendam itulah yang buat Munarman ditarget operasi," katanya.

Dengan demikian, Andrianto berharap hukum masih bisa tegak dan adil untuk Munarman dan dibebaskan dari segala tuntutan oleh tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan Majelis Hakim.

"Munarman bukan teroris, melainkan pejuang kemanusiaan," pungkas Andrianto. 

Sumber: rmol
Foto: Andrianto (kiri) bersama Jumhur Hidayat/Ist
Aktivis Gerpol: Munarman Bukan Teroris, Melainkan Pejuang Kemanusiaan Aktivis Gerpol: Munarman Bukan Teroris, Melainkan Pejuang Kemanusiaan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar