Breaking News

Habib Bahar Smith: Waktu Tangan Saya Mau Diborgol, Petugas Sampai Minta Maaf Takut Kualat


Pendakwah kontroversial, Habib Bahar Smith menceritakan pengalamannya saat tangan dan kakinya diborgol oleh petugas Lapas Nusakambangan beberapa waktu lalu. 

Habib Bahar Smith mengatakan, saat tangan dan kakinya itu hendak diborgol petugas Lapas pun meminta maaf lantaran takut kualat kepada keturunan Nabi Muhammad tersebut. 

Hal itu diceritakan Habib Bahar saat menyampaikan isi ceramahnya dalam sebuah acara dakwah di Garut pada pekan lalu.

“Waktu saya di Nusakambangan kemarin, tangan saya diborgol, perut saya diborgol, kaki saya diborgol. Tiga borgol itu SOP-nya begitu,” ujar Habib Bahar Smith, pada Minggu, 13 Desember 2021. 

Bahar Smith pun mengakui bahwa petugas tak bisa apa-apa lantaran mereka hanya menjalankan perintah atasan dan SOP untuk memborgolnya tersebut.

“Seluruh petugasnya baik. Mereka hanya ikuti aturan, mereka berkata ‘habib kami ini NU, kami cinta habaib, kami mohon maaf terpaksa kami begini. Kalau nggak kami kehilangan pekerjaan’. Terus saya bilang nggak apa-apa, borgol saja,” ungkapnya. 

Kendati Habib Bahar sudah mengatakan tak masalah diborgol, namun petugas masih saja meminta maaf kepada penceramah yang dikenal keras saat berdakwah itu. 

“Mereka minta maaf, minta ridhonya, kami takut kualat,” kata Bahar Smith menirukan permintaan maaf petugas.

Lebih lanjut, Habib Bahar juga mengaku menceramahi para petugas yang memborgolnya tersebut. 

Sambil berjalan ke sebuah ruangan, kata Habib Bahar Smith, ia bertanya ke para petugas apakah mereka semua Islam. Mereka pun menjawab muslim. 

“Siapa nabi kalian? Nabi Muhammad, nah kalian tiap salat kan bersholawat. Salam sejahtera dan rahmat atas nabi dan atas keluarga nabi, tahukah kalian mengaku umat Muhammad sedangkan kalian membiarkan cucu Muhammad diborgol kaki tangannya? Kalian bersholawat ke anak cucu Muhammad, sedangkan anak cucu Muhammad diborgol. Saya bagaikan bandar narkoba, koruptor, padahal saya ceramah membela rakyat,” ujarnya. [terkini]

Foto: Habib Bahar bin Smith/Net
Habib Bahar Smith: Waktu Tangan Saya Mau Diborgol, Petugas Sampai Minta Maaf Takut Kualat Habib Bahar Smith: Waktu Tangan Saya Mau Diborgol, Petugas Sampai Minta Maaf Takut Kualat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar