Breaking News

Cukup Kursi di DPR, Ganjar-Puan Didukung Jadi Capres PDIP Tanpa Koalisi


Sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kerap dibanding-bandingkan dengan Ketua DPR RI Puan Maharani mengenai siapa yang lebih didukung oleh PDIP untuk maju sebagai capres 2024.

Melansir Wartaekonomi.co.id, Srikandi Ganjar-Puan diketahui mendukung pasangan politikus PDIP Ganjar Pranowo-Puan Maharani untuk maju pada Pilpres 2024.

Ketua Umum Srikandi Ganjar-Puan Riris Riska Dian menjelaskan bahwa Ganjar Pranowo dan Puan Maharani adalah kader terbaik yang dimiliki oleh PDIP.

"Mereka sangat pantas menjadi calon presiden dari PDI Perjuangan," kata Riris di Depok, Jawa Barat, Jumat (10/12).

Riris menilai PDIP punya  peluang besar mengusung calon sendiri karena memiliki 128 kursi di DPR. Ia lantas menyebut bahwa batas minimal partai bisa mencalonkan presiden ialah memiliki 115 kursi di DPR.

Dengan demikian ada potensi bagi partai yang dikomandani Megawati Soekarnoputri itu untuk maju tanpa koalisi.

"Kalaupun tanpa koalisi, bisa melenggang sendiri," ujar Riris.

Lebih lanjut Riris menilai Ganjar Pranowo dan Puan Maharani bisa menjadi pendulang suara pada Pilpres 2024. Ia menyebut keduanya merupakan magnet yang kuat yang dimiliki PDIP.

"Dua nama besar kader partai ini merupakan magnet yang kuat untuk menarik massa," ulas Riris.

Pihaknya pun berharap jeputusan apapun yang dipilih partai, termasuk mendukun Ganjar dan Puan maju di pilpres 2024, menjadi pilihan terbaik untuk bangsa dan negara.

"Apa pun keputusan partai yang tentunya terbaik untuk bangsa dan negara pastinya akan kami dukung," ucap Riris. [suara]

Foto: Kolase Ganjar Pranowo dan Puan Maharani/Net
Cukup Kursi di DPR, Ganjar-Puan Didukung Jadi Capres PDIP Tanpa Koalisi Cukup Kursi di DPR, Ganjar-Puan Didukung Jadi Capres PDIP Tanpa Koalisi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar