Breaking News

Rocky Gerung Titip Pesan ke Arteria Dahlan untuk Megawati Soal Patung Soekarno


Pengamat politik Rocky Gerung menitipkan pesan kritiknya untuk Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang ingin membangun patung Soekarno di daerah-daerah agar jasanya sebagai proklamator kemerdekaan Indonesia terus diingat.

Rocky Gerung menitipkan pesan kritik untuk Megawati itu kepada politisi PDIP Arteria Dahlan dalam acara Indonesia Lawyers Club yang tayang di kanal Youtube Indonesia Lawyers Club pada 29 Oktober 2021.

Menurut Rocky Gerung, pembangunan patung Soekarno justru akan mengecilkan peran Soekarno sebagai pemimpin dunia.

"Kita tahu Bung Karno itu dielu-elukan Josip Tito (mantan Presiden Yugoslavia) sebagai Bapak Bangsa, sebagai nama Indonesia," kata Rocky Gerung.

"Sekarang Bung Karno sekadar tinggal nama sebuah partai, partainya Arteria. Disempitkan justru Bung Karno menjadi nama sebuah keluarga. Bukankah itu mendegradasi kemewahan Bung Karno sebagai pemimpin dunia?" tutur Rocky Gerung.

Rocky Gerung meminta Arteria Dahlan menerangkan kepada Megawati bahwa ketika Soekarno dimaterialisasikan, maka sosoknya akan menjadi sempit.

Di sisi lain, Megawati mengatakan bahwa pembangunan patung Soekarno tidak berarti sekadar simbol.

"Patung itu, kan, merepresentasikan sosok seseorang. Diponegoro begini, Bung Karno begitu," ucap Megawati dalam acara Peresmian dan Penandatanganan Prasasti Taman UMKM Bung Karno dan 16 Kantor Partai pada 28 Oktober 2021.

Megawati juga menyinggung pandangan sebagian umat Muslim yang menilai patung tidak boleh karena khawatir didewakan.

"Tak ada niat seperti itu. Hanya sebuah pengenalan dari sosok pahlawan-pahlawan," ucap Megawati.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Pengamat politik Rocky Gerung/Net
Rocky Gerung Titip Pesan ke Arteria Dahlan untuk Megawati Soal Patung Soekarno Rocky Gerung Titip Pesan ke Arteria Dahlan untuk Megawati Soal Patung Soekarno Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar