Breaking News

Sekjen PBNU: Sebagai Organisasi Kiai, NU Harus Dipimpin oleh Kasepuhan


Sekretaris Jendral Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Helmy Faishal Zaini mengatakan organisasi NU harus dipimpin oleh 'kasepuhan'.

"Sebagai organisasinya para kiai, NU masih harus dipimpin oleh "kasepuhan,” demoliamo saya mencatat dengan baik suara dari para kiai sepuh," kata Helmy di akun Instagram-nya @ahmadhelmyfaishalzaini, Rabu, 13 Oktober 2021.

Dia menambahkan kehadiran Ketua PBNU Kiai Said Aqil Siradj, yang 13 tahun lamanya di Mekah menempuh jalan sunyi, di masa mendatang adalah melanjutkan ikhtiar penting yang telah dirintisnya dalam dua periode terakhir.

"Melahirkan Generasi Baru NU, kader-kader NU masa depan menyongsong abad kedua NU," ujar Helmy.

Di tengah hiruk-pikuk menjelang Muktamar NU ke 34 di Lampung, sejumlah kalangan meminta kesediaan Kiai Said Aqil untuk kembali memimpin NU kembali pada periode yang ketiga.

Helmy menyampaikan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) NU sangat dimungkinkan bagi Said Aqil untuk maju kembali menjadi Ketua PBNU.

Namun, kata Helmy, Said Aqil menyebutkan dirinya harus mendengar dawuh dari para kiai sepuh.

"Yang memilih ketum PBNU itu langsung dari langit. Doa & dawuh dari para kiai sepuh adalah panduan saya,” ujar Said Aqil.

Helmy juga menyebutkan Kiai Said menolak hadir dalam wawancara TV nasional mengingat topiknya adalah tentang "bursa ketua umum PBNU".

"Dalam pandangannya, harus dikuatkan kembali bahwa dalam konteks kepemimpinan di NU ada adab yang harus dijaga," ujar Helmy.

Unggahan Sekretaris Jendral Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Helmy Faishal Zaini

Lebih lanjut, ia juga menyebutkan kerendahan hati Said Aqil dalam 10 tahun memimpin NU telah melahirkan banyak legacy besar.

Dia berharap ke depannya NU harus menjadi organisasi yang mandiri, kuat & kokoh sebagai pilar pemersatu bangsa.

"Penyangga utama Pancasila & NKRI di bumi nusantara. Menjadi pusat peradaban khazanah Islam Nusantara yang disegani seluruh dunia," kata Helmy.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini /Instagram.com/@ahmadhelmyfaishalzaini
Sekjen PBNU: Sebagai Organisasi Kiai, NU Harus Dipimpin oleh Kasepuhan Sekjen PBNU: Sebagai Organisasi Kiai, NU Harus Dipimpin oleh Kasepuhan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar