Breaking News

Ayah Taqy Malik Klaim Cabut Kuasa, Eks Pengacara: Nanti Saya Bongkar!


Ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik, membantah pernyataan eks pengacaranya soal hengkangnya M Fayyadh sebagai tim penasihat hukum. M Fayyadh menyebut mantan kliennya itu mengarang.

"Ngarang dia bicara nggak pakai bukti. Biarkan aja dia suka-suka ngomong, nanti saya bongkar semuanya," kata M Fayyadh saat dihubungi wartawan, Kamis (7/10/2021).

Soal honor pengacara, M Fayyadh, menegaskan dirinya dan timnya hingga kini belum menerima uang dari Mansyardin Malik. Bahkan, menurutnya, Mansyardin Malik menggunakan uang seseorang dan belum diganti.

"Bahkan orang yang uangnya sudah terpakai untuk urusan MM (Mansyardin Malik) yang janji mau dibayar via transfer dan sampai hari ini belum dibayar, nanti akan jadi saksi saya dan akan bicara di media," ujarnya.

"Dan kemarin hari Rabu orang tersebut sudah telepon MM, tapi MM tidak mengakui kalau dia MM dan mengaku sebagai asistennya MM, setelah tahu yang telepon tersebut orang yang uangnya sudah dipakai untuk urusan MM dan belum dikembalikan sampai sekarang," sambungnya.

Soal Pertemuan dengan Sunan Kalijaga

Sementara itu, Fayyadh menjelaskan soal pertemuannya dengan pengacara Sunan Kalijaga yang juga mantan besan Mansyardin Malik. Fayyadh mengaku pertemuan itu tidak disengaja dan dia tidak mengetahui Sunan Kalijaga akan menemuinya.

"Saya tidak tahu kalau Sunan mau dateng ke tempat saya presscon (konferensi pers). Jadi temen saya kenal sama Sunan, terus dia ditelepon Sunan dan bilang ke temen saya kalau dia mau dateng ke tempat presscon, terus bicara sama saya pakai HP temen saya itu. Terus saya bilang ke Sunan kalau mau dateng ya silakan aja," jelasnya.

Kemudian ia mengatakan pertemuan dengan Sunan Kalijaga itu terjadi setelah dirinya mengundurkan diri dari Mansyardin Malik. Menurutnya, Mansyardin Malik tak perlu bertendensi apa-apa soal pertemuannya dengan Sunan Kalijaga, toh ia pun sudah tak lagi menjadi kuasa hukum ayah Taqy Malik itu.

"Ya saya tidak tahu maksudnya dia mau dateng untuk apa, tapi karena dia ijin ama saya untuk dateng ke tempat presscon yah silakan aja. Sekalian saya serahkan surat tembusan yang untuk kantor hukumnya Sunan juga di tempat presscon. Saya ketemu Sunan di tempat presscon dan posisi saya sudah bukan PH-nya MM lagi, jadi nggak ada urusan lagi sama MM untuk mengetahui urusan saya ketemu dengan siapa pun," bebernya.

Ayah Taqy Malik Klaim Cabut Kuasa
Mansyardin Malik mengaku tak kaget saat mendengar berita soal Fayyadh and Partners memilih mengundurkan diri. Ayah Taqy Malik itu justru mengutarakan pengakuan berbeda.

"Bukan mundur, memang sudah lama saja kami mencabut kuasanya, cuma dia saja yang bilangnya mengundurkan diri," kata Mansyardin Malik, saat dihubungi melalui telepon, Rabu (6/10/2021).

Pria yang tengah berseteru dengan mantan istri sirinya karena dituduh melakukan penyimpangan perilaku seks itu punya alasan mencabut kuasa dari Fayyadh and Partners.

"Alasannya kalau klien sudah nggak sejalan gimana. Kita kan sebagai klien berhak mencabut kuasa. Saya cabut kuasa, nanti saya tunjukkan buktinya semua, nanti saya presscon," ungkapnya.

"Sekarang kalau Anda sebagai klien punya lawyer susah komunikasinya, di-WA nggak dibalas, ditelepon nggak diangkat, didatangi ke rumahnya nggak ada, apa yang Anda lakukan? Buat apa? Karena antara klien dan lawyer harus komunikasi aktif," tuturnya.

"Kedua, antara lawyer itu nggak boleh bergerak sendiri-sendiri harus ada persetujuan tim yang lain. Jadi seorang lawyer itu nggak boleh single fighter," lanjut ayah Taqy Malik.

Mansyardin Malik juga mengetahui mantan kuasa hukumnya itu melakukan pertemuan dengan Sunan Kalijaga. Dia menegaskan awalnya tak pernah menunjuk Fayyadh and Partners sebagai kuasa hukumnya.

"Sekarang gini, apa hubungannya sama pihak sana? Ada hubungannya nggak surat tembusannya di kasih ke pihak sana? Sekarang pertanyaannya yang ngangkat dia itu siapa? Yang menunjuk dia siapa? Kenapa tembusannya ke sana? Ada nggak korelasinya? Saya tegaskan tanggal 30 September itu kita sudah kirimkan pencabutan kuasa bukti resinya ada," tegas ayah Taqy Malik.

Ayah Taqy Malik justru tertawa membaca dan mendengar pengakuan Fayyadh. Hanya, Mansyardin Malik tak mau berburuk sangka soal pertemuan mantan kuasa hukumnya dengan Sunan Kalijaga.

"Nggak tahu saya itu (ada kaitannya dengan Sunan). Tapi saya melihatnya malah ngakak terpingkal-pingkal gitu. Jadi kalau ditanya, 'Kaget nggak?' Saya nggak kaget. Malah terpingkal-pingkal ketawa, harusnya kan tembusannya ke saya, kan yang menunjuk saya. Kok tembusannya salah orang (malah ke Sunan) ketawa saya," bebernya seraya terbahak.

Sebelumnya diberitakan Tim pengacara dari Fayyadh and Partners resmi mengundurkan diri sebagai kuasa hukum Mansyardin Malik per Senin 4 Oktober 2021. Kini, ayah Taqy Malik hanya ditangani oleh satu tim pengacara, yaitu Halim Darmawan untuk menangani kasus dirinya dengan mantan istri sirinya Marlina Octorina.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik/Net
Ayah Taqy Malik Klaim Cabut Kuasa, Eks Pengacara: Nanti Saya Bongkar! Ayah Taqy Malik Klaim Cabut Kuasa, Eks Pengacara: Nanti Saya Bongkar! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar