Breaking News

Sebut Air Mata Saipul Jamil Tak Berguna, Pakar 'Cium' Ada Upaya Cari Untung Saat Minta Maaf ke Korban


Saipul Jamil yang ditolak masyarakat usai bebas dari penjara sempat menangis. Air mata sang pedangdut menetes saat Ia meminta maaf kepada publik atas kesalahannya.

Usai keluar dari penjara Saipul Jamil memang tak serta merta diterima masyarakat. Statusnya sebagai mantan narapidana pelecehan seksual membuat publik enggan memberi kesempatan padanya kembali di dunia hiburan.

Penyambutan Saipul Jamil yang sangat meriah saat sang pedangdut keluar dari penjara, semakin membuat publik geram.

Masyarakat tak terima sosok Saipul Jamil dielu-elukan publik, tanpa memikirkan kejahatan masa lalunya yang sangat berat.

Penolakan Saipul itu membuat sang pedangdut mengaku stres dan depresi. Rekan yang selalu mendampingi Saipul bahkan menyebut mental mantan suami Dewi Perssik kini tidak bagus.

Hal itu pun direspon sejumlah pihak, salah satunya pakar mikro ekspresi Kirdi Putra.

Kirdi menilai air mata Saipul Jamil sangatlah tidak berguna. Tangisan itu tak bisa menyembuhkan trauma korban yang jauh lebih besar daripada pelaku.

Sang pakar mikro ekspresi mengungkapkan bahwa kejahatan seksual membawa trauma yang cukup lama bagi korban.

"Masyarakat Indonesia melihat kekerasan Indonesia bukan hal yang ringan, karena ini efeknya khusus, bisa menimbulkan efek jangka panjang," ujar Kirdi, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari YouTube Star Story pada Rabu, 8 September 2021.

Aksi Saipul Jamil yang sempat berniat bertemu dengan korban dan meminta maaf, justry dinilai hanya upaya cari untung dan pembelaan dari pihak sang pedangdut.

"Kalau dia nangis-nangis mau minta ketemu korban dan segala macam, itu kan biar follower naik lagi, biar dianggap berubah," ujar Kirdi.

"Itu namanya publicity stunt, aksi publisitas yang punya motif di belakangnya. Ujung-ujungnya rating, dan follower naik," katanya menambahkan.

Kirdi juga menyebut Saipul harus melakukan sejumlah pembuktian secara bertahap agar diterima masyarakat.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Tangisan Saipul Jamil disebut tak berguna oleh pakar mikro ekspresi. /Instagram/@saipuljamilreal
Sebut Air Mata Saipul Jamil Tak Berguna, Pakar 'Cium' Ada Upaya Cari Untung Saat Minta Maaf ke Korban Sebut Air Mata Saipul Jamil Tak Berguna, Pakar 'Cium' Ada Upaya Cari Untung Saat Minta Maaf ke Korban Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar