Breaking News

Edo Kondologit Bongkar Semua Soal Papua: Ada Lingkaran di Samping Jokowi yang tidak Serius Mengurus Papua


Penyanyi yang kini menjadi politisi, Edo Kondologit, mengungkapkan penyebab permasalahan di Papua tak kunjung selesai hingga hari ini.

Edo Kondologit yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kota Sorong itu mengatakan, kondisi Papua hari ini seperti air yang permukaannya tenang namun penuh gejolak di bawahnya.

Edo Kondologit bukannya tidak mengapresiasi terobosan-terobosan yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk Papua. 

Edo Kondologit berujar, Jokowi sangat menaruh perhatian untuk masyarakat Papua selama ini.

"Kita orang Papua sangat menghormati beliau (Jokowi), mengapresiasi beliau luar biasa. Selama republik ini berdiri, cuma Jokowi yang datang berulang kali ke Papua dan membuat pembangunan yang sangat komplit, infrastruktur, jalan, dan sebagainya," tutur Edo Kondologit dalam video yang diunggah kanal Youtube Akbar Faizal Uncensored pada 23 September 2021.

Namun, kata Edo, ada orang-orang di lingkaran Jokowi yang tidak serius mengurus Papua.

"Yang saya lihat, ada lingkaran di samping beliau ini yang tidak serius mengurus Papua. Kalau mereka serius, harusnya ada titik terang," kata Edo Kondologit.

Edo Kondologit kemudian mengungkapkan ada seorang pejabat penting di Indonesia hari ini yang memegang hak konsesi puluhan ribu hektar di Kabupaten Mamberamo Raya, Papua.

"Jadi orang Papua punya tanah tapi yang megang konsesinya orang Jakarta," sebut Edo Kondologit.

"Jadi orang Papua itu menganggap bahwa sebenarnya, apa ya, Papua ini diurus tetapi sebenarnya ada kepentingan lain di belakang sini. Lebih ke kepentingan ekonomi. Orang Papua seperti objek saja. Mereka dikasih gula-gula tapi yang merasakan manisnya orang Jakarta."

Akbar Faizal kemudian tergelitik dan bertanya kepada Edo Kondologit, "Siapa gerangan (pejabat pemegang konsesi di Papua)?"

Edo Kondologit menolak menyebutkan nama pejabat itu secara eksplisit.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Musisi yang kini menjadi politisi asal Papua, Edo Kondologit, mengungkap penyebab permasalahan di Papua tak kunjung selesai. /Tangkap layar Youtube.com/Akbar Faizal Uncensored
Edo Kondologit Bongkar Semua Soal Papua: Ada Lingkaran di Samping Jokowi yang tidak Serius Mengurus Papua Edo Kondologit Bongkar Semua Soal Papua: Ada Lingkaran di Samping Jokowi yang tidak Serius Mengurus Papua Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar