Breaking News

Ketua BEM UI: Kami Harap Jokowi Jawab Substansi Kritikan, Bukan Hanya Soal 'Lip Service'


Ketua BEM UI Leon Alvinda Putra berharap Presiden Jokowi tidak hanya menanggapi julukan ‘Lip Service’ yang disematkan kepadanya, tetapi juga substansi dari kritik tersebut.

Hal itu disampaikan dalam wawancara eksklusif yang ditayangkan di kanal Youtube Karni Ilyas pada Kamis, 1 Juli 2021.

Sebelumnya, Jokowi menyampaikan bahwa Universitas tidak perlu menghalangi mahasiswa untuk berekspresi.

Leon Alvinda Putra pun menyampaikan rasa terima kasih karena Jokowi memberikan atensi terhadap kritik BEM UI.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pak Presiden yang sudah memberikan atensi terhadap kritik dari kami,” ujarnya, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari kanal Youtube Karni Ilyas Club, Jumat, 2 Juli 2021.

Tetapi, Ketua BEM UI itu menekankan bahwa pihaknya berharap Jokowi akan merespons substansi-substansi kritikan, bukan hanya soal julukan yang diberikan.

“Namun, sebenarnya kami berharap bahwa respons pak Presiden itu lebih kepada substansi-substansi yang kami sampaikan,” ucap Leon Alvinda Putra.

Dia menegaskan bahwa julukan ‘Lip Service’ dan julukan lain yang disampaikan secara personal kepada Jokowi, adalah hal yang berbeda.

“Bagaimana kemudian kami melihat bahwa persamaan yang disampaikan oleh pak Presiden, antara lip service dengan hal-hal yang menyerang personal beliau misalnya terkait klemar-kelemer, planga-plongo, adalah dua hal yang berbeda,” tutur Leon Alvinda Putra.

Dia menyatakan bahwa julukan Lip Service diberikan, karena berkaitan dengan kebijakan Pemerintah yang kerap kali tak sesuai dengan pernyataan Jokowi.

“Lip service ini kami sampaikan karena kami melihat terkait kebijakan yang dikeluarkan pemerintah, tidak sesuai dengan pernyataan beliau sebagai Presiden,” ujar Leon Alvinda Putra.

Sehingga, pihaknya berharap Jokowi bisa menjawab substansi-substansi dari kritikan yang disampaikan BEM UI.

“Berbeda dengan serangan-serangan pribadi tadi, maka sebenarnya kami berharap pak Presiden bisa menjawab kritikan kami terhadap substansi tadi,” kata Leon Alvinda Putra.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Ketua BEM UI Leon Alvinda Putra di kanal Youtube Karni Ilyas pada Kamis, 1 Juli 2021/Net
Ketua BEM UI: Kami Harap Jokowi Jawab Substansi Kritikan, Bukan Hanya Soal 'Lip Service' Ketua BEM UI: Kami Harap Jokowi Jawab Substansi Kritikan, Bukan Hanya Soal 'Lip Service' Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar