Breaking News

Khawatir PPKM Darurat Gagal, Hilmi Firdausi Pertanyakan Penutupan Mobilisasi dari Luar Negeri


Aktivis Dakwah Ustaz Hilmi Firdausi ikut melontarkan pendapatnya atas kebijakan PPKM Darurat yang diterbitkan pemerintah menekan amukan Covid-19 saat ini.

Dalam sorotannya, Hilmi Firdausi justru mengungkapkan kekhawatiran soal kegagalan dari pemberlakukan PPKM Darurat itu sambil menyinggung soal masih adanya kedatangan warga dari luar negeri.

Sebagai informasi, sebelumnya Presiden Joko Widodo atau Jokowi secara resmi telah memutuskan menerbitkan PPKM Darurat demi mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Dalam kebijakan PPKM Darurat yang mulai berlaku 3 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021 ini pemerintah membuat aturan lebih ketat dalam berbagai sektor khususnya di Jawa dan Bali.

Dari penjelasan pemerintah, PPKM atau Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat ini memiliki perbedaan signifikan dibanding dengan aturan sebelumnya PPKM Mikro.

Jokowi pun telah menunjuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan atau LBP untuk memimpin PPKM Darurat di Jawa dan Bali ini.

Sementara itu, bila melihat data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 per Kamis, 1 Juli 2021, kemarin kasus positif Covid-19 sudah menembus angka 2.203.108 jiwa.

Berdasarkan data tersebut diketahui telah terjadi penambahan lagi kasus harian di Indonesia dalam kurun waktu 24 jam terakhir yakni sebanyak 24.836 jiwa.

Kemudian, untuk kasus meninggal akibat infeksi Covid-19 berdasarkan data terbaru itu, terlaporkan bertambah sebanyak 504 jiwa dari hari sebelumnya.

Dengan adanya penambahahan itu, total keseluruhan kasus kematian karena Covid-19 di Indonesia menjadi 58.995 jiwa.

Lalu, untuk pasien yang dinyatakan sembuh sesuai data Kamis, 1 Juli 2021, sebanyak 1.890.287 jiwa bertambah sebanyak 9.874 jiwa dari hari sebelumnya.

Selanjutnya, Satgas juga mencatat total kasus aktif Covid-19 di Indonesia terus mengalami kenaikan dalam 24 jam terakhir yakni sebanyak 14.458 jiwa.

Dengan penambahan itu, secara akumulasi total kasus aktif di Indonesia saat ini berada di angka 253.826 jiwa.

“Dear Pak @jokowi dan LBP, kapan Indonesia mau menutup semua mobilisasi masa dari luar negeri? Bukankah semua virus ini asalnya dari luar?,” tulis Aktivis Dakwah Ustaz Hilmi Firdausi di akun Twitter-nya @Hilmi28, Kamis, 1 Juli 2021, dikutip Pikiran-Rakyat.com.

“Percuma saja jika di dalam negeri diadakan PPKM Darurat, tapi yang dari luar tetap datang,” sambung Hilmi Firdausi.

“Kasihan kalau nanti PPKM ini gagal lagi, sudah banyak rakyat yang berkorban,” cuit Hilmi Firdausi menambahkan.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Aktivis Dakwah Hilmi Firdausi soroti kebijakan PPKM Darurat yang diterbitkan pemerintah guna menekan amukan Covid-19. /Twitter.com/@Hilmi28
Khawatir PPKM Darurat Gagal, Hilmi Firdausi Pertanyakan Penutupan Mobilisasi dari Luar Negeri Khawatir PPKM Darurat Gagal, Hilmi Firdausi Pertanyakan Penutupan Mobilisasi dari Luar Negeri Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar