Breaking News

Kisah Amal Kebaikan Kapten Afwan, Sumbang Uang untuk Pasien COVID


Pilot Sriwijaya Air jatuh, Kapten Afwan menyimpan cerita baik dari teman dan keluarganya. Kapten Afwan dikenal demawan, bahkan dia menyumbangkan uangnya untuk pasien COVID-19. 
 
Kisah itu diceritakan Eli Murni (68), kakak sepupu Capt Afwan. Kepada SuaraBogor.id Eli pun menceritakan kenangan terakhirnya berfoto bersama Capt Afwan.

Dalam foto itu tampak, Capt Afwan diapit dua kakak sepupunya. Foto itu diambil saat pesta pernikahan anak dari kakak pertama Capt Afwan di Sumatera Barat, 10 Oktober 2020.

Saat sedang berfoto diacara pernikahan, dua kakak sepupu Capt Afwan itu merasa bahagia dan terharu. Sebab mereka disebut sebagai bidadari surga.

Saat menceritakan kenangan terakhir dengan Capt Afwan pun, air mata Eli tak terbendung.

"Pas mau foto, dia (Capt Afwan) itu bilang, dia bahagia bisa berfoto diapit dengan dua bidadari surga. Dia mengatakan, 'Alhamdulillah Aa diapit dua bidadari'," ujar Eli menirukan ucapan Capt Afwan sambil meneteskan air mata, ditemui di kediaman Capt Afwan di Perumahan Bumi Cibinong Endah (BCE), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (11/1/2021).

Eli mengaku sangat kaget setelah mendengar pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang dipiloti Capt Afwan jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021).

Dia pun langsung mengabari pihak keluarga lainnya untuk menanyakan kebenaran informasi tersebt.

Eli mengaku tidak ada firasat sedikitpun mengenai Capt Afwan yang jadi korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Tak hanya itu saja, Capt Afwan juga sempat memberikan sumbangan berupa uang tunai kepada salah satu keponakannya yang terkonfirmasi positif Covid-19, yang saat ini masih dalam perawatan.

Hal itu disampaikan Capt Afwan melalui anak Eli, Tia.

"Dia (Capt Afwan) sempat berbicara melalui WA (WhatsApp) di grup Difah (grup WA keluarga—red) bahwa dia tinggalkan uang," tukasnya yang tak kuasa lagi menahan air mata yang terus menetes.

Capt Afwan memiliki seorang istri bernama Pipit Rahmawati. Dari hasil pernikahan itu, Capt Afwan dianugerahi tiga anak yang semuanya wanita: Syahirah Rosfita, Aisyah Humaira, dan Syafiah Rahima.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Capt Afwan, pilot pesawat Sriwijaya Air SJ 182, diapit dua kakak sepupunya dalam foto pada acara pernikahan, Oktober 2020. [Ist]
Kisah Amal Kebaikan Kapten Afwan, Sumbang Uang untuk Pasien COVID Kisah Amal Kebaikan Kapten Afwan, Sumbang Uang untuk Pasien COVID Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar